Liga Indonesia

Liga 1: Hati-hati PSM! Messi Persis Solo Dapat Tugas Baru nan Efektif dari Rasiman

Kamis, 29 September 2022 09:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Persis Solo
Gelandang Persis Solo, Alexis Messidoro. Foto: Persis Solo Copyright: © Persis Solo
Gelandang Persis Solo, Alexis Messidoro. Foto: Persis Solo

INDOSPORT.COM - Caretaker Persis Solo, Rasiman, sangat yakin memasang Alexis Messidoro sebagai gelandang tengah di Liga 1 Indonesia 2022-2023. Tugas baru yang terbukti meningkatkan akurasi umpan 10 persen.

Messidoro sejatinya merupakan salah satu potensi besar yang pernah dimiliki Boca Juniors. Dia sudah dilibatkan dalam tim utama saat usianya baru 19 tahun.

Alexis Messidoro bermain sebagai gelandang serang dalam laga besar melawan Estudiantes. Ia menjadi pemberi bola bagi bomber utama Boca Juniors, Sebastian Palacios dan Andres Chavez.

Messidoro juga pernah dipinjamkan ke Cruzeiro, Brasil. Ia menjadi rekan setim Lucas Silva Borges yang pernah dibeli Real Madrid dengan harga 13 juta euro.

Namun, perjalanan itu jadi cerita lama. Kini, Messidoro berada pada takdirnya untuk bermain di Liga 1 bersama Persis Solo. Posisinya juga tak lagi gelandang serang, tapi gelandang tengah.

Posisi baru ini menjadi penemuan Persis Solo era Rasiman. Messidoro kini menjadi harapan klub untuk menjauh dari papan bawah dan bersaing di papan atas.

Rasiman mengungkapkan bahwa Alexis Messidoro sangat cocok sebagai gelandang tengah dalam situasi tim sekarang ini. Dia memberi dampak signifikan, terutama soal akurasi umpan.

"Sebelum ini kami sudah mulai menemukan ritme bermain, terbukti dengan kami hampir tak pernah kalah dalam possesion, tapi dengan adanya Messi, possession kami lebih baik," kata Rasiman.

"Akurasi operan meningkat drastis dari sekitar 74 persen menjadi 84 persen. Ada peningkatan 10 persen, mudah-mudahan itu posisi terbaik untuknya," lanjut Rasiman.