Liga Indonesia

Prediksi Liga 1 Persis Solo vs PSM Makassar: Awas! Tuan Rumah Hobi Patahkan Tren Positif

Kamis, 29 September 2022 00:01 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persis Solo vs PSM Makassar (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persis Solo vs PSM Makassar (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 antara Persis Solo vs PSM Makassar di Stadion Manahan, Solo, Kamis (29/09/22) mulai pukul 16.00 WIB.

Duel nanti akan menarik atensi besar stakeholders bal-balan tanah air mengingat Persis Solo memiliki hobi unik, yakni mematahkan tren positif sejumlah klub besar.

Sedangkan, tamu berkunjung dengan status sebagai satu-satunya kontestan musim ini yang masih belum tersentuh kekalahan hingga memasuki pekan ke-11.

PSM Makassar telah mengantongi 21 poin dari 9 laga dengan catatan 6 kemenangan plus 3 kali draw dan telah mengemas 17 gol berbanding 5 kebobolan untuk menduduki posisi 2.

Sementara itu, Laskar Sambernyawa hanya bercokol diurutan 13 klasemen sementara BRI Liga 1 2022/23 atas raihan 10 poin (3 W, 1 D, 6 L) dan mencetak 10 gol yang sebanding dengan kebobolannya.

Kendati demikian, tiga kemenangan yang diraih oleh Persis Solo datang dengan menumbangkan tiga klub raksasa, yakni Bhayangkara FC, Madura United, dan Bali United.

Bahkan catatan tak terkalahkan Madura United saat awal musim pun terhenti pada pekan ke-6. Serta Bali United yang mencatat lima kemenangan beruntun pun harus berakhir di tangan Fabiano Beltrame cs.

Menariknya semua laga tersebut diselenggarakan di Stadion Manahan yang juga akan menjad venue saat menghadapi PSM Makassar pada pekan ke-11 nanti.

Sayangnya, duel sengit nanti tak akan dinikmati oleh sejumlah pilar dari kedua kubu. Ada yang mengalami cedera dan ada pula yang absen lantaran akumulasi ataupun hukuman.

Caretaker pelatih Persis Solo, Rasiman kemungkinan besar belum bisa memainkan dua legiun asing, yakni Fernando Rodrigues dan Jaimerson Xavier ditambah Taufiq Febriyanto lantaran cedera.

Adapun Bernardo Tavares dipastikan telah ditinggal sejumlah pilar seperti Abdul Rahman Sulaeman dan Rasyid Bakri (cedera), Agung Mannan (akumulasi kartu kuning), dan Willem Jan Pluim yang dijatuhi skorsing lima laga.

Lantas, apakah Persis Solo yang hobi mematahkan tren positif klub besar BRI Liga 1 2022/23 berlanjut? Sehingga PSM Makassar harus menelan kekalahan perdananya musim ini pada pekan ke-11 nanti?