In-depth

Termasuk Penerus Ivan Perisic, 3 Bintang Inter Milan yang Layak Dijual saat Bursa Transfer Nanti

Kamis, 29 September 2022 22:30 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS-David W Cerny
Tiga pemain bintang Inter Milan yang layak dijual pada bursa transfer Januari nanti agar La Beneamata bisa boyong amunisi baru demi bersaing di Liga Italia. Copyright: © REUTERS-David W Cerny
Tiga pemain bintang Inter Milan yang layak dijual pada bursa transfer Januari nanti agar La Beneamata bisa boyong amunisi baru demi bersaing di Liga Italia.

INDOSPORT.COM – Berikut tiga pemain bintang Inter Milan yang layak dijual pada bursa transfer Januari nanti agar La Beneamata bisa boyong amunisi baru demi bersaing di Liga Italia (Serie A) musim ini.

Pada gelaran Liga Italia 22/23 ini, sang runner up musim lalu yakni Inter Milan masih dilanda krisis keuangan yang cukup pelik.

Situasi yang dihadapi Inter Milan tersebut memunculkan rumor bahwa klub Giuseppe Meazza tersebut akan segera dijual pemiliknya saat ini, Suning Commerce Group.

Namun demikian, rumor tersebut kembali diragukan karena presiden Steven Zhang melalui Grup Suning bersiap menyuntikkan tambahan dana sebesar 100 juta euro atau setara Rp1,4 triliun.

Menurut jurnalis asal italia, Marco Bellinazzo, dana segar ke Inter Milan ini dalam bentuk pinjaman pemegang saham untuk menambal kerugian finansial Inter Milan.

Artinya, Inter Milan bisa sedikit bernafas lega karena dana ini bisa digunakan untuk manajemen klub, dalam berinvestasi mendatangkan pemain baru pada masa mendatang.

Marco Bellinazzo meyakini bahwa menyuntikkan lebih dari 100 juta euro ke klub menjadi pertanda bahwa Steven Zhang dan Suning Group belum mau kehilangan Inter Milan.

“Itu (dana 100 juta euro) adalah uang yang tersedia untuk Suning dari (pinjaman) Oaktree,” jelas Marco Bellinazzo dilansir dari Sempre Inter.

“Dengan menyuntikkan dana ke Inter, menegaskan komitmen berkelanjutan Zhang kepada klub dan keinginannya untuk menjaga klub agar tidak kehilangan daya saingnya,” lanjut sang jurnalis.

Meski mendapatkan suntikan dana, namun Inter Milan wajib melepas sejumlah pemain yang terlihat tampil kurang maksimal dan jadi beban klub dari segi gaji.

Dengan menjual para pemain berikut, Inter Milan tak hanya mendapat tambahan uang melainkan bisa memiliki slot lebih untuk merekrut bintang baru.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: