In-depth

5 Jebolan Akademi AC Milan yang Kini Bernilai Tinggi, Sayang Ada yang Bikin Sakit Hati

Jumat, 30 September 2022 18:48 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Sportinfoto/DeFodi Images via Getty Images
Pemain AC Milan, Davide Calabria. Foto: Sportinfoto/DeFodi Images via Getty Images. Copyright: © Sportinfoto/DeFodi Images via Getty Images
Pemain AC Milan, Davide Calabria. Foto: Sportinfoto/DeFodi Images via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, memiliki jebolan akademi yang tidak kalah hebat dari para rivalnya.

Dari masa ke masa, mereka sudah menelurkan banyak pemain bintang dan tidak jarang beberapa di antaranya turut mengabdi di klub setelah pensiun.

Ya, sebut saja satu. Paolo Maldini.

Selain dirinya, masih ada Franco Baresi, Alessandro Costacurta, Iganzio Abate, Bryan Cristante, Pierre-Emerick Aubameyang, dan masih banyak lagi.

Selain itu, putra Paolo Maldini yakni Daniel yang saat ini bermain sebagai pinjaman di Spezia juga hasil didikan AC Milan sejak usia muda.

Nah, kali ini INDOSPORT.com menyajikan lima nama jebolan akademi AC Milan bernilai tinggi, baik yang masih bermain di klub maupun yang sudah angkat kaki.

Siapa saja? Berikut ulasannya.

Gianluigi Donnarumma

Sayangnya, pemain pertama yang dibahas ini sudah tidak lagi berseragam Rossoneri. Ia hengkang ke klub Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) pada 2021 lalu.

Berdasarkan data Transfermarkt, Gianluigi Donnarumma memiliki nilai pasar yang menyentuh 50 juta euro atau sekitar Rp749,1 miliar.

Kepergiannya ke PSG pun sempat membuat para penggemar AC Milan patah hati. Tidak sedikit pula yang menyimpan rasa kesal yang mendalam terhadap kiper berusia 23 tahun tersebut.