Liga Inggris

5 Pelatih Liga Inggris 2022-2023 yang Terancam Dipecat dalam Waktu Dekat

Jumat, 30 September 2022 16:08 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Michael Regan/Getty Images
Brendan Rodgers. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Brendan Rodgers.

INDOSPORT.COM - Fenomena pemecatan pelatih di tengah musim sepertinya masih akan berlanjut di Liga Inggris (Premier Keague) 2022-2023.

Sebelumnya, Chelsea telah memecat Thomas Tuchel dari kursi kepelatihan pada 7 September 2022 kemarin.

Padahal, pelatih asal Jerman ini mampu membawa The Blues menjuarai Liga Champions 2020-2021. 

Prestasi ini rupanya tidaklah cukup untuk membuat posisinya aman. Banyak yang menilai pemecatan ini dianggap tidak adil untuk Tuchel.

Jika keberhasilan Tuchel saja masih belum mampu menyelamatkannya, bagaimana nasib pelatih lainnya yang harus berjuang di klubnya masing-masing.

Jangankan untuk meraih trofi, berbicara soal meraih satu kemenangan saja pelatih lainnya sudah kesulitan. Untuk itu, berikut lima pelatih yang posisinya mulai terancam di Liga Inggris 2022-2023 ini.

1. Brendan Rodgers

Rodgers layak menjadi pelatih yang posisinya paling terancam dalam daftar ini, apalagi jika melihat situasi Leicester City di musim 2022-2023 ini.

Bersama Rodgers, The Foxes hanya meraih satu poin dari tujuh pertandingan Liga Inggris di musim ini. Tak heran mereka kini berada di dasar klasemen.

Selain meraih poin paling sedikit, Leicester juga jadi klub yang paling banyak kebobolan di musim ini, yakni sebanyak 22 kali kebobolan.

Padahal, prestasi Leicester di musim lalu terbilang cukup apik. Mereka mampu menjuarai Piala FA dan mencapai babak semifinal Liga Konferensi Eropa.