In-depth

5 Pemain Top yang Gagal Ikut Piala Dunia 2022 Qatar: Ada Mesin Gol Liga Inggris

Jumat, 30 September 2022 18:21 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Alex Livesey - FIFA/FIFA via Getty Images
Erling Haaland, Saat berseragam timnas Norwegia Copyright: © Alex Livesey - FIFA/FIFA via Getty Images
Erling Haaland, Saat berseragam timnas Norwegia

INDOSPORT.COM - Berikut lima pemain top yang tengah moncer musim ini, namun gagal ikut di ajang bergengsi Piala Dunia 2022 di Qatar, termasuk ada mesin gol Liga Inggris.

Sebentar lagi, seluruh penikmat sepak bola seluruh dunia akan segera melihat gelaran akbar Piala Dunia 2022 di Qatar. Ajang ini digelar pada 20 November hingga 18 Desember mendatang.

Sebanyak 32 negara yang telah lolos bakal meramaikan Piala Dunia 2022 di Qatar. Tidak hanya mendukung tim kesayangan, namun banyak orang juga ingin melihat aksi-aksi para pemain.

Sayang, ada beberapa pemain top dunia yang tengah moncer musim ini gagal membuat tim nasionalnya lolos ke Qatar. Siapa saja mereka?

1. Erling Haaland (Timnas Norwegia)

Erling Haaland menjadi pemain tersubur di Liga Inggris musim ini. Menjadi bomber baru Manchester City, ia sudah mengemas 11 gol dan duduk di posisi puncak top skor sementara.

Sayang, ia gagal membawa Timnas Norwegia lolos ke Piala Dunia 2022. Ia hanya bisa mengantarkan Timnas Norwegia finis di bawah Belanda dan Turki pada klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dengan tidak adanya Erling Haaland, Piala Dunia 2022 Qatar mungkin akan sedikit kurang meriah karena tidak bisa melihat gol-gol indahnya ke gawang lawan.