Liga Indonesia

Absen di Laga Kedua FIFA Matchday, Dokter Persib Beberkan Kondisi Marc Klok

Jumat, 30 September 2022 18:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Dokter tim Persib Bandung, Raffi Ghani, membeberkan kondisi Marc Klok yang baru selesai memperkuat Timnas Indonesia. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Dokter tim Persib Bandung, Raffi Ghani, membeberkan kondisi Marc Klok yang baru selesai memperkuat Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Dokter tim Persib Bandung di Liga 1, Raffi Ghani, membeberkan kondisi Marc Klok yang baru selesai memperkuat Timnas Indonesia pada FIFA Matchday menghadapi Curacao.

Pada pertandingan pertama FIFA Matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (24/09/22), Marc Klok tampil dan menyumbangkan satu gol bagi skuat Garuda.

Namun, pada pertandingan kedua FIFA Matchday di Pakansari, Bogor, Selasa (27/09/22), pemain naturalisasi ini terpaksa absen.

Menurut Raffi, absennya Marc Klok pada pertandingan kedua menghadapi Curacao, bukan karena tifus seperti isu yang beredar sebelumnya, namun pemain yang berposisi sebagai gelandang ini mengalami keluhan di bagian perut.

"Ya Marc Klok memang seperti desas-desus katanya tipfus, ternyata enggak. Pada saat itu, setelah makan siang, dia tidak ada masalah apa-apa, terus ketemu tim official di Timnas tidak ada apa apa," kata Raffi Ghani.

"Pas dekat-dekat pertandingan ngerasa nyeri di bagian abdomen, bagian perutnya rasa nyerinya yang cukup hebat makanya dari dokter Tim Nasional, official Tim Nasional, dan pelatih, Marc Klok tidak diturunkan pada saat itu," ujar Raffi menambahkan.

Marc Klok sendiri menurut Raffi, sudah menjalani beberapa pemeriksaan kesehatan. Hasilnya masih dalam batas normal, sehingga diharapkan tampil pada pertandingan pekan ke-11 kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Meski demikian, keputusan diturunkan atau tidaknya Marc Klok pada pertandingan menghadapi Persija Jakarta diserahkan kepada pelatih Persib Bandung, Luis Milla.

"Dan dilakukan pemeriksaan penunjang dengan USG dan periksa darah dan lain lain, Alhamdulillah hasilnya dalam batas batas normal. Jadi semoga juga bisa diturunkan pada saat lawan Persija," ungkapnya.

"Jadi tim kesehatan memberikan rekomendasi bahwa Marc Klok bisa, tetapi masalah diturunkan atau enggaknya itu pelatih yang menentukan," jelasnya.