Bursa Transfer

AC Milan Naksir Berat 2 Bintang Chelsea, Rafael Leao Bisa Saja Dilepas

Jumat, 30 September 2022 17:05 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Daniele Mascolo
Rencana Chelsea mendatangkan Rafael Leao dari AC Milan semakin mulus usai tim Liga Italia itu meminta Christian Pulisic dan Hakim Ziyech sebagai kompensasi. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Rencana Chelsea mendatangkan Rafael Leao dari AC Milan semakin mulus usai tim Liga Italia itu meminta Christian Pulisic dan Hakim Ziyech sebagai kompensasi.

INDOSPORT.COM – Rencana Chelsea untuk mendatangkan Rafael Leao dari AC Milan semakin mulus usai tim Liga Italia itu meminta Christian Pulisic dan Hakim Ziyech sebagai kompensasi.

Penyerang Timnas Portugal, Rafael Leao, dikabarkan segera ditawar oleh klub raksasa Liga Inggris, Chelsea dalam beberapa waktu mendatang.

Hal ini wajar saja terjadi, mengingat Rafael Leao merupakan jagoan AC Milan dengan catatan 11 gol dan 10 assist di laga Liga Italia musim 2021/2022 dan menjadi pemain kunci untuk juara.

Selain itu, penampilan Rafael Leao di AC Milan pada musim 2022/2023 juga terhitung moncer dengan catatan sembilan gol dari delapan pertandingan.

Hal ini kemudian membuat Rafael Leao dikabarkan akan mengamankan tempat di skuad Timnas Portugal pada ajang Piala Dunia 2022 nanti di Qatar.

Chelsea sendiri sempat dikabarkan akan mendatangkan pemain Timnas Portugal ini dengan dana 127 juta pound, selain juga ada ketertarikan dari Manchester City.

Dilansir dari La Gazzetta dello Sport, AC Milan dikabarkan akan menawarkan kontrak baru untuk Rafael Leao, tetapi belum ada kesepakatan hingga saat ini.

Dilaporkam bahwa Rafael Leao menginginkan gaji senilai 6,2 juta pound, tetapi AC Milan dikabarkan hanya akan memberikan tawaran gaji senilai 5,3 juta pound dengan tambahan bonus untuk kontrak yang baru akan habis pada musim panas 2024 nanti.

Jika kesepakatan kontrak baru Rafael Leao tidak terjadi, AC Milan dikabarkan akan menjual Rafael Leao ke Chelsea dengan kompensasi tambahan Christian Pulisic dan Hakim Ziyech dalam transfer.

Hakim Ziyech mencetak 49 gol dan 81 assist kala bermain bersama Ajax Amsterdam dan membuat Chelsea kemudian rela menggelontorkan dana sekitar 33 juta pound pada 2020 lalu.