Liga Inggris

Ditikung Manchester United Gaet Cristiano Ronaldo, Begini Petuah Bijak Pep Guardiola

Jumat, 30 September 2022 21:00 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Craig Brough
Pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, yakni Pep Guardiola, membuka tabir soal kegagalan bersaing mendapatkan Cristiano Ronaldo. Foto: Reuters/Craig Brough. Copyright: © Reuters/Craig Brough
Pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, yakni Pep Guardiola, membuka tabir soal kegagalan bersaing mendapatkan Cristiano Ronaldo. Foto: Reuters/Craig Brough.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, yakni Pep Guardiola, membuka tabir soal kegagalan timnya bersaing dengan Manchester United untuk merekrut Cristiano Ronaldo.

Seperti diketahui, musim panas 2021 menjadi pertarungan Manchester City dan Manchester United dalam merekrut megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo.

Sebelumnya, Ronaldo diketahui ingin hengkang dari Juventus untuk kembali bermain di Liga Inggris. Hal ini pun langsung ditanggapi oleh Manchester City yang saat itu disebut selangkah lagi akan mendatangkan CR7.

Namun demikian, Manchester United-lah yang kemudian mampu mendatangkan Cristiano Ronaldo usai usaha telepon dari Sir Alex Ferguson berhasil.

Kendati demikian, kembalinya Ronaldo ke The Red Devils tidak mulus, mengingat pada musim pertamanya gagal membawa tim lolos ke Liga Champions.

Setelah itu, pada musim 2022/2023, penampilan Ronaldo pun tidak cukup bagus, lantaran dalam dua pertandingan awal Liga Inggris justru membuat Manchester United memburuk.

CR7 gagal menunjukkan tajinya saat Manchester United dikalahkan oleh Brentford dengan skor 0-4 di pertandingan kedua Liga Inggris.

Namun demikian, lantaran Macus Rashford dan Anthony Martial dikabarkan bakal absen dalam pertandingan akhir pekan ini menghadapi Manchester City, Cristiano Ronaldo hanya akan jadi pilihan satu-satunya di lini depan.

Manchester United bakal menghadapi Derby Manchester melawan Manchester City dan Cristiano Ronaldo akan jadi kunci dari revolusi pelatih asal Belanda, Erik ten Hag.

Namun demikian, dilansir dari Mirror, Erik ten Hag mengaku bahagia melihat Cristiano Ronaldo akan turun di skuad utama dan akan diturunkan di lini depan Manchester United.