Liga Indonesia

Indra Sjafri ke Belanda untuk 'Rayu' Pemain Keturunan, Begini Respons Menpora

Jumat, 30 September 2022 20:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, dilaporkan diutus oleh Ketum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, untuk berangkat ke Belanda. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, dilaporkan diutus oleh Ketum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, untuk berangkat ke Belanda.

INDOSPORT.COM - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri dilaporkan diutus oleh Ketum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, untuk berangkat ke Belanda.

Ia ditugaskan mencari dan mendekati pemain keturunan buat Timnas Indonesia U-20 yang akan tampil di Piala Dunia U-20 2023. 

Indra Sjafri ditemani Hamdan Hamedan yang sudah berpengalaman ditugasi PSSI untuk urusan luar negeri, terutama berhubungan dengan pemain keturunan.

Hal itu tak terlepas dari keinginan pelatih Timnas U-20, Shin Tae-yong yang ingin ada pemain keturunan untuk tingkatkan kualitas Timnas U-20 di Piala Dunia U-20 tahun depan. 

Indonesia akan tampil sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, sehingga Shin Tae-yong butuh pemain dengan skill, fisik dan pengalaman apik. Sebab, lawan yang dihadapi nanti tidak mudah.

"Indra Sjafri dan Hamdan akan ke Belanda. Pemainnya masih pendekatan dan penjajakan."

"Ada dua nama yang sudah oke sisanya masih pendekatan," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan ke awak media. 

Kabar tersebut juga sudah diketahui oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. 

Dia menyatakan mendukung semua langkah yang dilakukan PSSI, jika hal tersebut untuk kebutuhan jangka panjang Timnas Indonesia.