Liga Italia

Jadwal Liga Italia Pekan Ini: Big Match Inter Milan vs AS Roma, Empoli vs AC Milan

Jumat, 30 September 2022 09:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© reutersconnect.com
Bintang AS Roma, Paulo Dybala melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang HJK Helsinki di Liga Europa REUTERS/Alberto Lingria Copyright: © reutersconnect.com
Bintang AS Roma, Paulo Dybala melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang HJK Helsinki di Liga Europa REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal Liga Italia (Serie A) 2022-23 pekan kedelapan. Pekan ini akan hadir big match antara Inter Milan melawan AS Roma.

Setelah jeda internasional, penggemar Liga Italia nampaknya akan disuguhkan dengan banyak pertandingan menarik. Laga dibuka oleh Napoli yang akan menjamu tim Torino.

Napoli saat ini memimpin klasemen Serie A dengan tanpa kekalahan, walau dibayangi oleh Atalanta yang sama-sama memiliki 17 poin. Torino pun masuk 10 besar klasemen.

Masih pada Sabtu (1/10/22), akan hadir big match Inter Milan vs AS Roma. Gengsi dua tim ini tak terbendung, apalagi musim ini mesin mereka sama-sama belum panas.

AS Roma unggul di posisi keenam dengan koleksi 13 poin, sementara Inter Milan kini bertengger di peringkat ketujuh dengan koleksi 12 poin dari tujuh laga musim ini.

Siapa pun pemenangnya berhak melenggang ke posisi lima besar, namun mengingat Inter Milan bertindak sebagai tuan rumah, tim ini ikut diunggulkan.

Di kubu lain, AC Milan akan bertandang ke markas Empoli. Sebagai salah satu tim kuat, cukup mengherankan mengapa mereka saat ini tertahan di peringkat kelima.

Menghadapi Empoli yang berada di papan bawah, adalah kessmpatan emas bagi AC Milan untuk merangsek ke tahta teratas. Apakah I Rossoneri bisa mewujudkannya?

Juventus yang saat ini tertahan di posisi delapan, juga berambisi meraih poin dan menusuk ke papan atas. Kali ini I Bianconeri akan menghadapi Bologna, Senin (3/10/22).

Namun, perjuangan tim kuat menuju papan atas tidak mudah. Atalanta dan Udinese di posisi tiga besar, juga memiliki kans untuk meraih kemenangan dan mengukuhkan tahta mereka di klasemen Liga Italia.