Liga Spanyol

Jadwal Liga Spanyol Pekan Ini: Big Match Real Madrid vs Osasuna, Mallorca Jamu Barcelona

Jumat, 30 September 2022 08:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Craig Brough
Pemain Real Madrid usai Semifinal Liga Champions vs Manchester City (REUTERS/Craig Brough) Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Pemain Real Madrid usai Semifinal Liga Champions vs Manchester City (REUTERS/Craig Brough)

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal Liga Spanyol (La Liga) 2022-23 pekan ketujuh, di mana Real Madrid akan menghadapi salah satu tim kuat musim ini, yakni Osasuna.

Laga pekan ketujuh Liga Spanyol akan dibuka oleh Athletic Club yang akan menjamu tim Almeria, Sabtu (1/10/22) dinihari WIB nanti, bertempat di San Mames Barria Stadium.

Athletic Club sendiri adalah salah satu tim papan atas La Liga, bertengger di peringkat keempat klasemen, membayangi tahta Real Madrid, Barcelona, hingga Real Betis.

Bicara soal papan atas, Real Madrid juga akan ditantang oleh salah satu tim kuat, yakni Osasuna, sang peringkat kelima.

Saat ini Real Madrid berstatus sebagai sang pemuncak klasemen dengan seratus persen kemenangan. Sedangkan Osasuna sendiri berhasil menang empat dari enam laga.

Naasnya, Osasuna justru gagal meraih kemenangan di laga persahabatan kontra Valladolid, tim papan bawah La Liga. Fakta ini membuat tim terancam turun klasemen.

Di posisi kedua, Barcelona juga belum terkalahkan. Balugrana telah meraih lima kemenangan dan satu imbang musim ini.

Pekan ini, Barcelona akan bertandang ke markas Mallorca, tim yang bertengger di peringkat sepuluh besar. Mallorca cukup konsisten, hanya sempat kalah dari Madrid.

Padahal, Robert Lewandowski dkk harus menang jika ingin menjaga jarak atau justru menyalip Real Madrid di puncak klasemen. Tiga poin jadi harga mati untuk Blaugrana.

Maka dari itu, jangan sampai ketinggalan keseruan laga pekan ketujuh La Liga 2022. Apakah Real Madrid dan Barcelona mampu menuntaskan misi ini dengan kemenangan?