Liga Indonesia

Jelang Persib vs Persija, Luis Milla Beberkan Kondisi Terkini 3 Penggawa Timnas Indonesia

Jumat, 30 September 2022 15:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Tiga pemain Timnas Indonesia, Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto sudah berlatih kembali bersama tim Persib Bandung jelang kontra Persija. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Tiga pemain Timnas Indonesia, Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto sudah berlatih kembali bersama tim Persib Bandung jelang kontra Persija.

INDOSPORT.COM - Tiga pemain Timnas Indonesia, Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto sudah berlatih kembali bersama klub Liga 1, Persib Bandung, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (29/09/22).

Bergabungnya ketiga pemain tersebut, membuat pelatih Persib, Luis Milla, merasa senang. Sebab, saat ini skuad Maung Bandung sedang fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi Persija Jakarta pada pekan ke-11 kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Selain itu, Luis Milla, senang dengan performa tiga pemain tersebut bersama Timnas Indonesia dan mengucapakan selamat bagi skuat Garuda yang mampu meraih kemenangan atas Curacao pada FIFA Matchday.

Sebagai informasi, tiga pemain Persib ini sebelumnya memperkuat Timnas Indonesia menghadapi Curacao pada FIFA Matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (24/09/22) dan Pakansari, Bogor, Selasa (27/09/22).

"Saya senang dengan kinerja pemain timnas dan saya juga ucapkan selama kepada tim nasional," kata Luis Milla setelah memimpin latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (29/09/22).

Pelatih asal Spanyol ini menuturkan, peran ketiga anak asuhnya di Timnas Indonesia sangat penting. Bahkan, Marc Klok turut menyumbangkan satu gol, pada laga pertama FIFA Matchday di Stadion GBLA.

Saat FIFA Matchday pertama di Stadion GBLA, skuad Garuda berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-2 atas Curacao. 

Tiga gol Timnas Indonesia pada pertandingan tersebut, dicetak oleh Marc Klok (18'), Fachruddin Aryanto (23') dan Dimas Drajad (56'). Sedangkan gol Curacao, melalui Rangelo Maria Janga (7') dan Juninho Gracilelo Bacuna (25').

"Tiga pemain kami merupakan pemain yang sangat penting untuk tim nasional," jelas Luis Milla.

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini menambahkan, ketiga pemain Timnas Indonesia tersebut kembali ke skuad Maung Bandung dalam kondisi cukup bugar, hanya Ricky Kambuaya yang sedikit mengalami masalah.

"Mereka datang dengan kondisi yang cukup bagus hanya ada sedikit masalah pada Ricky di engkelnya," ungkap Luis Milla.