Bursa Transfer

Kejutan! Tolak Leeds United dan Newcastle, Bintang Chelsea Lebih Pilih AC Milan?

Jumat, 30 September 2022 15:11 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Hannah Mckay
Bintang klub Liga Inggris (Premier League) Chelsea, Christian Pulisic, dikabarkan tolak Leeds United  dan Newcastle United demi bergabung ke AC Milan. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay) Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Bintang klub Liga Inggris (Premier League) Chelsea, Christian Pulisic, dikabarkan tolak Leeds United dan Newcastle United demi bergabung ke AC Milan. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM  Bintang klub Liga Inggris (Premier League) Chelsea, Christian Pulisic, dikabarkan tolak Leeds United dan Newcastle United demi bergabung ke AC Milan.

Sebelum dirumorkan menuju AC Milan, Christian Pulisic sempat menjadi radar utama bagi Leeds United dan Newcastle United  untuk mendatangkan pemain tersebut di bursa transfer musim dingin nanti.

Bukan hanya itu, The Telegraph pun juga mengungkapkan jika Newcastle United telah menyiapkan tawaran yang fantastis sebesar 58 juta poundsterling atau Rp984 miliar untuk mendatangkan pemain berpaspor Amerika Serikat itu.

Namun tampaknya, Leeds United dan Newcastle United tampaknya harus gigit jar setelah AC Milan yang datang untuk ikut memburu Christian Pulisic.

Menurut laporan dari Gazzetta dello Sport, Christian Pulisic dikabarkan ‘dengan senang hati’ akan menerima tawaran yang datang dari AC Milan.

Rumor kepindahan Christian Pulisic menuju AC Milan bukan tanpa alasan, mengingat dirinya membutuhkan waktu bermain yang lebih setelah sering dibangkucadangkan di Chelsea akhir-akhir ini.

Faktor lain yang mendukung kepindahan Christian Pulisic ke AC Milan adalah karena kehadiran mantan rekan setimnya saat masih membela Chelsea, yaitu Olivier Giroud dan Fikayo Tomori.  

Tentu saja, faktor AC Milan yang bermain di Liga Champions juga mendukung Pulisic untuk pindah pada bursa transfer musim dingin pada Januari nanti.

Meski Newcastle United dan Leeds United sedang ‘naik daun’ akhir-akhir ini, namun kedua tim ini tak bisa menawarkan kesempatan bermain di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Eropa, seperti yang dilakukan oleh AC Milan.

Tetapi, Christian Pulisic bisa saja bertahan di Liga Inggris dan menolak AC Milan jika dirinya mendapatkan tawaran yang jauh lebih menarik.