Liga Indonesia

Liga 1: Kembali Inti di Arema FC, Eks Gelandang Timnas Janjikan Hal Ini Hadapi Persebaya

Jumat, 30 September 2022 19:50 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Derby Jatim antara Arema FC versus Persebaya Surabaya pada lanjutan pekan ke-11 Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Malang Sabtu (01/10/22) jadi pembuktian Evan Dimas. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Derby Jatim antara Arema FC versus Persebaya Surabaya pada lanjutan pekan ke-11 Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Malang Sabtu (01/10/22) jadi pembuktian Evan Dimas. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Derby Jatim antara Arema FC versus Persebaya Surabaya pada lanjutan pekan ke-11 Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Malang Sabtu (01/10/22), bakal menjadi momen spesial bagi Evan Dimas Darmono.

Setelah sekian lama, playmaker handal Arema FC itu akhirnya terpilih sebagai salah satu starter dalam 11 pemain pertama yang diturunkan melawan Persebaya.

Hal itu bisa dipastikan ketika Evan Dimas mendampingi Javier Roca dalam sesi pre-match press conferrence jelang Derby Jatim di Malang, Jumat (30/09/22).

"Kami dari pemain sudah siap, coach (Javier Roca) sudah menyiapkan semua hal jelang melawan Persebaya," ucap Evan Dimas.

Evan pun optimis bisa meraup poin penuh jelang penampilan ke-8 membela tim berjulukan Singo Edan itu saat melawan Persebaya Surabaya.

"Kami sudah siap untuk merebut tiga poin. Tidak hanya melawan Persebaya, tapi melawan tim lain juga harus maksimal," tambah Evan.

Bagaimanapun, karier Evan Dimas memang tak bisa lepas dari Persebaya. Dia juga bahkan dibesarkan Mitra Surabaya yang notabene klub peserta kompetisi internal Persebaya.

Namun demikian, Evan tahu betul apa tugasnya sebagai pesepak bola profesional. Terlebih, dia kini membela Arema FC yang menjadi rival berat Persebaya di sepak bola Jawa Timur.

Ditambah lagi, dia akan bertanding di hadapan ribuan Aremania. Tugas yang diembannya pun jelas, wajib mengemas tiga angka melawan eks klubnya itu.

"Kami pemain selalu berusaha untuk tampil semaksimal mungkin. Jadi, tidak ada lagi targetnya yaitu menang," beber eks gelandang Bhayangkara FC itu.