Liga Indonesia

Liga 2: Posisi dalam Bahaya, Deltras Tak Punya Pilihan Selain Gilas Kalteng Putra

Jumat, 30 September 2022 15:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Deltras target tinggi di Liga 2 musim ini. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Deltras target tinggi di Liga 2 musim ini.

INDOSPORT.COM - Deltras Sidoarjo tengah menghadapi beban mental berat menjelang laga menjamu Kalteng Putra dalam lanjutan Grup Timur Liga 2 2022-2023 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jumat (30/9/22).

Ya, Beny Wahyudi cs. tengah berada dalam tuntutan tinggi untuk menang. Sehingga, laga menjamu Kalteng Putra akan menjadi penentu nasib Deltras FC di Liga 2.

"Setelah kalah tiga kali beruntun di laga tandang, kami mempersiapkan banyak hal," ucap pelatih Deltras Sidoarjo, Ibnu Grahan, dalam pre-match press conferrence, Kamis (29/9/22).

"Terutama dari segi mental. Selain itu, ada juga pembenahan dalam aspek penyelesaian akhir agar lebih efektif lagi," tambah dia. 

Tim berjulukan The Lobster itu memang diwajibkan menang jika masih ingin menjaga eksistensi di Liga 2. Kalau tidak, posisi tim bakal semakin terpuruk di papan bawah. 

Deltras Sidoarjo kini masih terpaku di urutan ke-7 klasemen Grup Timur Liga 2 2022-2023 dengan raihan enam poin hasil dua kali menang dan tiga kali kalah.

"Kali ini adalah pertandingan kandang. Tentu hukumnya wajib bagi kami untuk menang," jelas mantan pelatih AHHA PS Pati tersebut.

Laga menjamu Kalteng Putra terbilang sangat penting bagi nasib Deltras dalam menatap Liga 2. Tak main-main, mereka bahkan sudah berkoordinasi secara internal.

Khususnya seusai mereka menelan tiga kekalahan tandang beruntun, yaitu melawan PSBS Biak (0-1), Persipura Jayapura (0-1), serta Persiba Balikpapan (1-3).

"Sudah ada pertemuan bersama manajemen, untuk mendukung tim menatap laga melawan Kalteng Putra. Yang jelas, kami harus bekerja keras untuk menang," tandas Ibnu Grahan.