Bursa Transfer

Liverpool Kejar 2 Gelandang Murah Ini Usai Jude Bellingham Jadi Rebutan Madrid dan Chelsea

Jumat, 30 September 2022 21:15 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Carl Recine
Liverpool dipercaya masih memiliki opsi gelandang lain, setelah rencana mendatangkan Jude Bellingham ke Liga Inggris (Premier League) mendapat gangguan. Foto: REUTERS/Carl Recine Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Liverpool dipercaya masih memiliki opsi gelandang lain, setelah rencana mendatangkan Jude Bellingham ke Liga Inggris (Premier League) mendapat gangguan. Foto: REUTERS/Carl Recine

INDOSPORT.COM – Liverpool dipercaya masih memiliki opsi gelandang lain, setelah rencana mendatangkan Jude Bellingham pada bursa transfer ke Liga Inggris (Premier League) mendapat gangguan.

Jude Bellingham menjadi bahan perbincangan menarik akhir-akhirnya, menyusul penampilan yang mengesankan selama jeda internasional kemarin.

Bermain bersama Timnas Inggris yang sedang dalam kondisi bobrok, gelandang berusia 19 tahun itu justru tampil begitu menonjol.

Penampilan mengesankan itu tak lepas dari etos kerja yang telah ia tunjukkan selama merengkuh pertandingan di Liga Jerman bersama Borussia Dortmund.

Didatangkan dari Birmingham pada 2020 lalu, Bellingham langsung memulai penampilan di kasta tertinggi Bundesliga sejak berusia 17 tahun.

Gelandang Timnas Inggris itu didatangkan Dortmund, sekaligus memecahkan rekor sebagai pemain termahal untuk pemain berusia 17 tahun.

Waktu itu, Borussia Dortmund diyakini telah mengeluarkan uang sebesar 25 juta euro (sekitar Rp374 miliar) untuk Jude Bellingham.

Meski harus mengeluarkan uang sebegitu besar untuk pemain berusia 17 tahun, kini Borussia Dortmund berhasil menuainya sebagai buah yang berharga.

Seperti yang diketahui, Dortmund telah menetapkan harga sekitar 83 juta pounds (sekitar Rp1,4 triliun) bagi para peminat Jude Bellingham.

Nilai tersebut tampaknya terlalu berat bagi Liverpool yang memiliki keuangan terbatas. Oleh karena itu, beberapa pemain berikut diyakini bisa menjadi alternatif pengganti Jude Bellingham.