Liga Inggris

Man City vs Man United - Meski Lebih Tua, Erik ten Hag Kerap Disebut Junior Pep Guardiola

Jumat, 30 September 2022 22:13 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor:
© Reuters/Jason Cairnduff
Pep Guardiola saat memimpin Manchester City di ajang Piala FA melawan Fulham (05/02/22). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff) Copyright: © Reuters/Jason Cairnduff
Pep Guardiola saat memimpin Manchester City di ajang Piala FA melawan Fulham (05/02/22). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

INDOSPORT.COM – Jelang duel Liga Inggris, Man City vs Man United, ada candaan menarik soal Pep Guardiola dan Erik ten Hag, yakni soal julukan keduanya saat menangani Bayern Munchen.

Erik ten Hag sendiri memang sempat menjadi asisten Pep Guardiola saat menangani klub Liga Jerman, Bayern Munchen beberapa waktu yang lalu.

Saat dirumorkan menangani Manchester United di musim panas 2022 lalu, Pep Guardiola malah memberikan candaan bahwa rekannya itu harus bergabung ke Manchester City juga.

Memang cukup jelas jika Erik ten Hag mampu memberikan warna baru pada The Red Devils dengan visi yang jelas.

Hal inipun membuat banyak pihak berujar bahwa Erik ten Hag punya cukup kekuatan untuk menangani Manchester United dan melihat Pep Guardiola akan bekerja keras dalam melatih Manchester City nanti.

Memang aneh melihat dua sahabat kemudian harus bersaing di lapangan melatih dua kutub berbeda dalam satu kota, Guardiola dengan Manchester City dan Ten Hag melatih Manchester United.

Dilansir dari Daily Mail ada anggapan yang berbeda menganai dua pelatih Manchester City dan Manchester United yang akan berduel di Derby Manchester pada hari Minggu (02/10/22) nanti.

Meskipun Erik ten Hag berusia lebih tua dari Pep Guardiola, dengan usia 52 tahun, sementara Pep Guardiola 51 tahun, sang pelatih asal Belanda ini dianggap sebagai junior pelatih asal Spanyol.

Hal ini akan membuat sesuatu yang spesial di Manchester United untuk mencoba mengalahkan Manchester City di bawah asuhan Pep Guardiola.

Manchester City sudah bermain tanpa kalah dalam tujuh pertandingan Liga Inggris dan duduk di peringkat kedua di bawah Arsenal dengan jarak satu poin saja.