Liga Indonesia

Sesal Barito Putera Gagal Raih 3 Poin atas Persik Kediri: Harusnya Kita Menang!

Jumat, 30 September 2022 15:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Barito Putera
Ada perasaan sesal yang dilontarkan pelatih PS Barito Putera, Rodney Goncalves, usai timnya gagal meraih kemenangan atas Persik Kediri di Liga 1. Copyright: © Barito Putera
Ada perasaan sesal yang dilontarkan pelatih PS Barito Putera, Rodney Goncalves, usai timnya gagal meraih kemenangan atas Persik Kediri di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Ada perasaan sesal yang dilontarkan pelatih PS Barito Putera, Rodney Goncalves usai timnya gagal meraih kemenangan atas Persik Kediri di Liga 1.

Bermain di markas sendiri, tepatnya di Stadion Demang Lehman, Kamis (29/9/22), Barito Putera justru tertinggak 1-2 dari tim Persik Kediri, dan menyamakan angka jadi 2-2.

Padahal, Persik Kediri berstatus sebagai juru kunci klasemen sementara Liga 1 2022/23. Laskar Antasari justru gagal memanfaatkan momen tersebut untuk meraih kemenangan.

Gol pertama Barito datang dari sepak penalti yang dilakukan Rafael Silva. Gol balasan Persik Kediri juga melalui proses penalti, yang dieksekusi oleh Renan Silva.

Siapa sangka, kemelut di depan gawang Barito berhasil diteruskan menjadi gol oleh pemain pengganti, yakni Rendy Juliansyah.

Barito Putera nyaris kalah di kandang, andai Bagas Kaffa tidak maju ke lini serang. Ia pun melesakkan gol tepat di detik-detik akhir.

Barito Putera harus puas berbagi poin dengan Persik Kediri, namun ini menjadi catatan minor bagi pelatih anyar, Rodney Goncalves yang belum memberi gebrakan.

"Kita tidak mengharapkan hasil imbang, karena saya sudah berjanji, kita bermain maksimal dan belajar tanpa henti, tetapi inilah hasilnya," sesal Rodney Goncalves.

Perolehan satu poin pekan ini belum bisa membawa Barito bangkit dari zona merah klasemen sementara Liga 1 2022/23. Laskar Antasari masih tertahan di posisi ke-17.

Padahal, Barito Putera sudah ditunggu laga berikutnya, yakni menghadapi laga tunda  kontra PSM Makassar, Senin (03/10/22) di Stadion Demang Lehman, Martapura.