In-depth

Bedah Formasi Mengerikan Chelsea Bila Diperkuat Christopher Nkunku, Aubameyang Ikut Gacor?

Sabtu, 1 Oktober 2022 13:55 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Daniele Mascolo
Berikut formasi mengerikan Chelsea di Liga Inggris (Premier League), jika kepindahan Christopher Nkunku dari RB Leipzig menjadi kenyataan pada bursa transfer. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Berikut formasi mengerikan Chelsea di Liga Inggris (Premier League), jika kepindahan Christopher Nkunku dari RB Leipzig menjadi kenyataan pada bursa transfer.

INDOSPORT.COM – Berikut formasi mengerikan Chelsea di Liga Inggris (Premier League), jika kepindahan Christopher Nkunku dari RB Leipzig menjadi kenyataan pada bursa transfer.

Christopher Nkunku menjadi bahan perbincangan publik, menyusul kebocoran tes medis yang dilakukannya secara rahasia pada Jumat (30/09/22) kemarin.

Kebocoran informasi tersebut pertama kali disampaikan oleh BILD Sport yang melaporkan bahwa Chelsea mengadakan tes medis dengan Nkunku.

Laporan tersebut mengungkapkan jika tes medis rahasia itu dilakukan dalam beberapa waktu sebelum penutupan jendela bursa transfer musim panas kemarin.

Tes medis tersebut diyakini sebagai syarat kepindahan Christopher Nkunku ke Chelsea, karena turut dihadiri oleh staf ahli ortopedi dari The Blues.

Lebih lanjut Fabrizio Romano juga turut menjelaskan, jika klub asal London Barat itu telah mengirim tawaran kontrak jangka panjang ke Nkunku untuk kesepakatan pada 2023 mendatang.

Hanya saja, kepindahan Nkunku belum sepenuhnya selesai karena Chelsea masih harus membicarakan klausul rilis kepada RB Leipzig.

Dilaporkan bahwa untuk mendatangkan bintang Bundesliga tersebut, The Blues harus menebus klausul rilis sebesar 60 juta euro atau sekitar Rp900 miliar.

Kendati demikian, pemilik Chelsea, Todd Boehly tidak akan mempermasalahkan hal tersebut, tetapi justru ingin mempercepat proses kepindahan Nkunku.

Dengan mempertimbangkan kedatangan bintang RB Leipzig, berikut formasi mengerikan Chelsea bila diperkuat Christopher Nkunku.