Liga Inggris

Daftar Bintang yang Absen di Laga Man City vs Man United, Harry Maguire Masuk

Sabtu, 1 Oktober 2022 13:42 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Craig Brough
Kevin De Bruyne mencetak gol keduanya di laga Manchester City vs Manchester United (06/03/22). (Foto: REUTERS/Craig Brough) Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Kevin De Bruyne mencetak gol keduanya di laga Manchester City vs Manchester United (06/03/22). (Foto: REUTERS/Craig Brough)

INDOSPORT.COM - Berikut daftar para pemain bintang yang absen di pertandingan Liga Inggris (Premier League) Manchester City vs Manchester United.

Duel seru tersaji di laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-8 antara Manchester City vs Manchester United di Stadion Etihad, Minggu (02/10/22) malam WIB.

Bagi Manchester United, melawan tetangganya ini adalah pertandingan yang cukup berat. Pasalnya, Manchester City sejauh ini belum terkalahkan.

The Citizens bertengger di posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan 17 poin dari tujuh laga, hanya selisih satu poin dari Arsenal yang ada di puncak.

Kendati demikian, Manchester United tetap perlu percaya diri. Pasalnya mereka juag tengah dalam performa bagus.

Tim besutan Erik ten Hag ini belum terkalahkan dalam empat rangakian pertandingan terakhir di Premier League. 

Ada satu pemain lawan yang menjadi perhatian Erik ten Hag untuk dikawal pergerakannya yakni Erling Haaland.

Hal itu karena Haaland langsung tampil gemilang di awal kompetisi musim ini, meski baru didatangkan musim panas lalu dari Borussia Dortmund.

Dia merupakan top skor sementara Liga Inggris musim ini dengan torehan 11 gol hanya dari tujuh pertandingan.

Bahkan, bintang muda asal Norwegia itu sempat mencetak hattrick beruntun dalam dua laga Premier League. 

Masing-masing trigol itu dibuat Haaland saat membantu Man City menggilas Crystal Palace (4-2) dan Nottingham Forest (6-0).

Tak heran jika pria asal Belanda itu menaruh perhatian besar terhadap penampilan Erling Haaland.

Sementara itu dikubu Manchester City, pelatih Pep Guardiola mengingatkan pasukannya untuk tetap tenang dan menjaga konsistensi permainan.

"Kami harus main sempurna di hari Minggu, mereka akan menghukum Anda di ruang yang kecil," ujar Guardiola seperti dilansir situs resmi klub.

"Dalam pertandingan seperti ini, kami tidak harus mengeluarkan emosi berlebih karena begitulah adanya. Stadion akan penuh dan kami akan melakukan apa yang kami bisa."

"Jangan takut, berani, main bagus. Kalau melakukannya, ujungnya adalah poin dan kemenangan," kata Guardiola menambahkan.

Sayangnya, pertandingan sengit bertajuk Derby Manchester antara Manchester City vs Manchester United di Liga Inggris ini tak akan diwarnai oleh sejumlah pemain bintang masing-masing klub. Siapa saja yang absen?