Bola Internasional

Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17: Uji Mental di Pakansari

Sabtu, 1 Oktober 2022 08:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Berikut jadwal Timnas Indonesia U-17 di ajang Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, di mana skuad Garuda bakal uji mental di Stadion Pakansari. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Berikut jadwal Timnas Indonesia U-17 di ajang Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, di mana skuad Garuda bakal uji mental di Stadion Pakansari. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal timnas Indonesia U-17 di ajang Kualifikasi Piala Asia 2023. Mentalitas Skuat Garuda bakal diuji di Stadion Pakansari.

Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 sendiri diikuti 44 negara yang tersebar dalam 10 grup. Masing-masing juara grup berhak melangkah ke putaran final di Bahrain, sedangkan dari 10 runner-up akan diambil enam terbaik.

Berdasarkan hasil drawing, timnas Indonesia U-17 tergabung di Grup B bersama dengan Malaysia, Palestina, Guam, dan Uni Emirat Arab.

Persaingan di Grup B sendiri dinilai cukup berat, Bima Sakti tidak main-main dalan melakukan mempersiapkan timnas Indonesia U-17 yang akan memainkan semua pertandingan di Stadion Pakansari.

Yakni Timnas Indonesia U-17 sudah mulai melakukan pemusatan latihan yang dilakukan di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Sebelumnya, tim besutan Bima Sakti ini juga sudah melakukan persiapan dengan menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta.

Hasilnya, timnas U-17 mencoret beberapa pemain, seperti Dimas Dinanda (Persis Solo), Radino Arsyad Avisyal (ASIOP FC), Muhammad Ridho Pratama Supita (PSSA) Asahan, dan Muhammad Bagus Cahaya Islami (Persib Bandung).

Bima Sakti sendiri telah memilih 23 pemain di mana kondisi para anak asuhnya juga sangat baik dan tidak ada masalah. Ia juga optimitis bisa lolos ke putaran final Piala Asia U-17 pada tahun depan dan mampu bersaing dengan tim lainnya di Grup B.

"Kondisi pemain saat ini sangat baik dan tak ada masalah. Kami memilih 23 pemain berdasarkan regulasi dan kebutuhan tim," kata Bima Sakti, Jumat (30/9/22).

"Dengan materi pemain yang ada, saya optimistis dapat lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023 mendatang," tutur Bima Sakti.

Berikut jadwal lengkap Timnas Indonesia U-17 di ajang Kualifikasi Piala Asia U-17 2023: