Liga Inggris

Jelang Derby London Utara, Arteta Ceritakan Rahasia Arsenal Rekrut Gabriel Jesus dari Tottenham

Sabtu, 1 Oktober 2022 11:41 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Juni Adi
© REUTERS/David Klein
Pelatih klub Liga Inggris (Premier League) Arsenal, Mikel Arteta, menceritakan soal keberhasilan timnya merekrut Gabriel Jesus dari tangan Tottenham Hotspur. Copyright: © REUTERS/David Klein
Pelatih klub Liga Inggris (Premier League) Arsenal, Mikel Arteta, menceritakan soal keberhasilan timnya merekrut Gabriel Jesus dari tangan Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM – Pelatih klub Liga Inggris (Premier League) Arsenal, Mikel Arteta, menceritakan soal keberhasilan timnya merekrut Gabriel Jesus dari tangan Tottenham Hotspur.

Seperti yang diketahui, Gabriel Jesus berhasil membawa angin segar bagi lini depan skuad Arsenal musim ini.

Gabriel Jesus sendiri didatangkan oleh Arsenal dari Manchester City dengan bandrol sebesar 45 juta poundsterling atau setara dengan Rp760 milar.

Pemain asal Brasil tersebut berhasil menunjukkan penampilan yang impresif bersama Arsenal dengan berhasil mencetak 4 gol dan 3 assist dari 7 pertandingannya di Premier League.

Sebelum ke Arsenal, Gabriel Jesus sempat dikaitkan dengan beberapa klub besar, seperti Chelsea dan Tottenham Hotspur.

Namun justru The Gunners-lah yang berhasil memikat hati Gabriel Jesus dan mengamankan tanda tangannya.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta pun mengungkapkan keberhasilan Arsenal yang berhasil merebut Gabriel Jesus dari tangan Tottenham Hotspur.

“Edu telah berbicara dengannya untuk mengungkapkan dan memproyeksikan klub ini,” kata Mikel Arteta, dikutip dari Daily Mail

“Dia menjelaskan peran yang akan dia (Gabriel Jesus) miliki di klub. Saya kemudian berbicara dengannya jadi itu adalah upaya tim dan dia jelas mengerti apa yang ingin kami lakukan,” lanjutnya. 

“Hubungan dengannya (Edu merupakan koordinator umum timnas Brasil 2016-2019) membantu karena kami memiliki kepercayaan itu dan kemudian keputusan ada padanya,” pungkasnya.