Liga Indonesia

Liga 1: Blundernya Hampir Buat PSM Menang, Eks Timnas 'Diselamatkan' Kiper Persis Solo

Sabtu, 1 Oktober 2022 14:08 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Bek Persis Solo, Muhammad Abduh Lestaluhu, mengakui kesalahan yang dilakukannya hingga PSM Makassar hampir menang pada lanjutan Liga 1. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Bek Persis Solo, Muhammad Abduh Lestaluhu, mengakui kesalahan yang dilakukannya hingga PSM Makassar hampir menang pada lanjutan Liga 1.

INDOSPORT.COM - Bek Persis Solo, Muhammad Abduh Lestaluhu, mengakui kesalahan yang dilakukannya hingga PSM Makassar hampir menang pada lanjutan Liga 1 di Stadion Manahan Solo, Kamis (29/09/22).

Mantan bek kiri Timnas Indonesia itu pun mengucapkan terima kasih pada Gianluca Pandeynuwu, yang mampu menggagalkan peluang lawan.

Dalam laga ini, Abduh sejatinya tampil sangat menawan. Pemain asal Maluku ini sigap dalam menghalau serangan PSM, dan rajin membantu Irfan Jauhari melakukan serangan.

Kerja ini konsisten dilakukan Abduh sejak awal permainan. Maka, sepanjang laga ini, PSM tak banyak melancarkan serangan dari sektor kiri pertahanan Persis Solo.

Namun, performa Abduh hampir saja tercoreng blunder yang dilakukannya pada akhir babak kedua. Back pass Abduh ke kiper Gianluca Pandeynuwu tak maksimal.

Bola itu kemudian sempat direbut penyerang PSM, Ramadan Sananta. Beruntung, sepakan Ramadan sukses dihalau Gianluca yang tampil bagus dalam debutnya untuk Persis Solo di Liga 1 2022/2023.

Penyelamatan yang dilakukan Gianluca membuat PSM gagal come back. Abduh pun bersyukur satu kesalahannya gagal dikonversikan PSM menjadi gol.

"Itu kesalahan saya saat back pass ke kiper. Saya terima kasih ke Gianluca karena dia sangat siap dan sigap menghadang pemain lawan. Kalau tidak salah Sananta itu," kata Abduh usai pertandingan.

"Itulah, kita bermain sepak bola dalam satu tim, kita saling bahu-membahu, agar kedepannya bisa menjadi lebih baik lagi," lanjut Abduh.