Liga Indonesia

Liga 1: Dewa United Terhindar Kalah dari RANS Nusantara, Nilmaizar Kegirangan

Sabtu, 1 Oktober 2022 21:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Dewa United
Pelatih Dewa United, Nilmaizar dan pemain, Feby Eka jelang liga 1 pekan ke-11 lawan RANS Nusantara FC. Foto: Dewa United Copyright: © Dewa United
Pelatih Dewa United, Nilmaizar dan pemain, Feby Eka jelang liga 1 pekan ke-11 lawan RANS Nusantara FC. Foto: Dewa United

INDOSPORT.COM - Dewa United bermain imbang 2-2 kontra RANS Nusantara FC pada pekan ke-11 Liga 1 2022, Sabtu (01/10/22) di Indomilk Arena, Tangerang. Hasil tersebut disyukuri tim Tangsel Warrior. 

Dewa United sempat tertinggal 2-0 pada 30 menit babak pertama setelah RANS mencetak gol lewat aksi Mitsuru Maruoka (14' dan 28'). Namun, Karim Rossi sempat memperkecil ketertinggalan jadi 1-2 pada menit ke-43. 

Masuk babak kedua, Dewa United bermain lebih agresif. Hasilnya efektif, di mana Karim Rossi kembali cetak gol pada menit ke-49. Skor 2-2 pun bertahan hingga laga usai.

Raihan satu poin itu disyukuri pelatih Dewa United, Nilmaizar. Dia semringah karena timnya terhindar dari kekalahan di depan pendukung sendiri. 

"Kami syukuri hasil ini, tapi harusnya kami menang karena babak kedua.ada beberapa pekuang. Kami tertinggal dua gol tapi bisa samakan kedudukan, jadi saya bersyukur," kata Nilmaizar. 

Juru taktik asal Sumatera Barat itu mengingatkan anak asuhnya agar bermain habis-habisan pada babak kedua. Nil menilai, hal tersebut jadi kunci sukses bisa samakan skor pada laga sore tadi. 

"Saya tegaskan harga diri. Kalau kalah itu sangat memalukan karena kami bermain di kandang. Kami harus tunjukan, melawan hingga menit akhir," ujar Nil. 

"Alhamdulillah pemain bisa laksanakan instruksi, mereka tunjukkan mereka bisa," katanya.