Persib Bandung Kolaborasi dengan Band Koil, Rilis T-shirt Edisi Terbatas

Sabtu, 1 Oktober 2022 14:41 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pertandingan pekan ke-10 Liga 1 2022-2023 Persib Bandung menghadapi Barito Putera, di Stadion GBLA, Kota Bandung, Jumat (16/09/22). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pertandingan pekan ke-10 Liga 1 2022-2023 Persib Bandung menghadapi Barito Putera, di Stadion GBLA, Kota Bandung, Jumat (16/09/22).

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1, Persib Bandung kembali melakukan kolaborasi dengan grup musik asal Kota Bandung, kali ini dalam progam KolaboraSIB tim kebanggaan Bobotoh menggandeng grup band Koil.

Dalam KolaboraSIB tersebut, dua desain t-shirt resmi dirilis dan dijual secara terbatas di Persib store. T-shirt KolaboraSIB antara Persib dengan KOIL ini dibandrol seharga Rp210,000,- dan mulai dijual perdana pada Jumat (30/09/22).

Head of Communications PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB), Adhi Pratama, mengatakan ada beberapa alasan yang membuat Persib Bandung memilih Koil dalam program KolaboraSIB kali ini.

Salah satu alasannya yakni grup musik yang terbentuk sejak tahun 1993 ini dinilai memiliki beberapa kesamaan semangat yang dapat merepresentasikan Bandung sebagai kota kreatif. 

"Kita tahu jika Koil merupakan salah satu band legendaris asal Bandung yang memiliki lagu untuk PERSIB dan disukai banyak Bobotoh," kata Adhi, Jumat (30/09/22).

"Dengan KolaboraSIB ini semoga kedua pihak dapat saling memperkenalkan brand, fans Koil bisa tahu Persib dan sebaliknya Bobotoh generasi sekarang juga bisa tahu Koil dan lagu mereka untuk Persib," ujar Adhi.

Lebih lanjut Adhi menuturkan, atas dasar itulah lagu milik band dengan genre Industrial Metal yang berjudul "Untuk Kemenangan Kami" dipilih sebagai tema KolaboraSIB tahun ini.

Sebagai informasi, lirik lagu Koil berjudul "Untuk Kemenangan Kami" dirilis sekitar 20 tahun lalu dan termasuk dalam Album Kompilasi Viking ke-1.

Lagu tersebut menurut Adhi masih sangat mewakili semangat Persib hingga saat ini, sehingga hal itu manjadi salah satu alasan Persib berkolaborasi dengan Koil.

"Liriknya juga sangat relevan dan menyemangati Persib untuk terus mengejar kejayaan di dalam dan luar lapangan demi terciptanya kemenangan bersama," ungkap Adhi.