Liga Indonesia

Liga 2: Hasil Sidang Komdis, Eks Persija Kena Hukuman Berat dan PSPS Tekor Ratusan Juta

Sabtu, 1 Oktober 2022 08:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© stmed.net/Wikipedia
Logo PSSI Copyright: © stmed.net/Wikipedia
Logo PSSI

INDOSPORT.COM - Komisi Disiplin PSSI telah melakukan sidang pada 28 September lalu untuk pekan kelima Liga 2 2022-2023. Ada lima klub dan satu pemain yang kena denda dan sanksi atau hukuman berat. 

Pemain yang dijatuhi hukuman berat dan denda adalah Rafli Mursalim. Striker Gresik United ini dilarang bermain empat laga, terhitung sejak keputusan diterbitkan dan berlaku pada pertandingan terdekat, plus didenda Rp25 juta.

Eks Persija Jakarta itu dihukum karena mengucapkan kalimat penghinaan dan tidak sopan kepada perangkat pertandingan serta mendapatkan kartu merah langsung. 

Pelanggaran itu dilakukan Rafli Mursalim saat Gresik United bersua PSCS Cilacap dalam laga pekan kelima Liga 2 2022-2023, 23 September lalu. 

Berikutnya PSPS Riau dilarang menyelenggarakan pertandingan dengan penonton (sebagai tuan rumah) sebanyak tiga laga beruntun dan berlaku sejak pertandingan terdekat serta denda Rp115 juta. 

Hal itu menyusul banyaknya pelanggaran regulasi saat PSPS Riau melawan PSMS Medan pada 22 September lalu, salah satunya pemain tidak memakai badges Liga 2 pada lengan kanan jersey. 

Kemudian, terjadi penyalaan lebih dari 10 buah flare oleh suporter PSPS Riau di Tribun Utara dan terakhir melakukan perusakan stadion

Selanjutnya, Persiraja Banda Aceh didenda Rp25 juta karena menerima lima kartu kuning dalam satu pertandingan ketika menyambangi markas Sriwijaya FC pada 22 September lalu.