Liga Indonesia

Liga 2: Pungkasi Situasi Sulit, Eks Persebaya Sampai Terharu Antar Deltras FC Menang

Sabtu, 1 Oktober 2022 13:42 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© MO Deltras FC
Selebrasi gol gelandang Deltras FC, Rendi Irwan usai mencetak gol ke gawang Kalteng Putra pada lanjutan Liga 2, Jumat (30/09/22). Copyright: © MO Deltras FC
Selebrasi gol gelandang Deltras FC, Rendi Irwan usai mencetak gol ke gawang Kalteng Putra pada lanjutan Liga 2, Jumat (30/09/22).

INDOSPORT.COM - Kemenangan telak 5-0 yang diraih Deltras FC atas Kalteng Putra pada lanjutan Liga 2 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo Jumat (30/09/22), benar-benar memberi aura positif bagi semua pemain.

Rendi Irwan merasakan sendiri bagaimana perjuangan keras rekan setimnya dalam upaya memungkasi situasi sulit yang membelit Deltras.

"Apalagi setelah kami mengalami tiga kekalahan away secara beruntun. Situasinya sangat sulit," ucap Rendi Irwan dalam post-match press conferrence.

Ya, tim berjulukan The Lobster itu menelan hasil pahit dan gagal total dalam mencapai target membawa pulang poin dalam 3 jadwal awal sebelumnya.

Deltras FC kalah 0-1 di markas PSBS Biak (11/09/22) dan Persipura Jayapura (18/09/22), serta kalah 1-3 di kandang Persiba Balikpapan (26/09/22).

"Dengan situasi itu, jelas sepak bola tidak mengenakkan. Membuat semua suporter sangat kecewa," beber eks gelandang Persebaya Surabaya tersebut.

Namun, kemenangan 5 gol tanpa balas ke gawang Kalteng Putra berhasil menyudahi episode negatif Deltras FC yang selalu kalah dalam 3 laga terakhir.

Padahal, performa Deltras pada dua laga awal musim sempat menanjak. Mereka menyapu bersih 6 poin dari kemenangan 3-1 atas Persewar Waropen dan Putra Delta Sidoarjo (05/09/22).

Posisi anak asuh Ibnu Grahan juga ikut terkerek. Dari yang sebelumnya berada di urutan ke-7 klasemen Liga 2 Grup Timur, kini berada di peringkat 3 besar dengan 9 poin.

"Yang jelas, apresiasi untuk semua pemain, staf pelatih dan juga suporter. Kami bisa keluar dari situasi sulit," imbuh dia.