Liga Indonesia

Prediksi Liga 1: Persib vs Persija, Ujian Mahaberat Luis Milla dan Thomas Doll

Sabtu, 1 Oktober 2022 11:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persib Bandung vs Persija Jakarta (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persib Bandung vs Persija Jakarta (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi Liga 1 Indonesia 2022-2023 pekan ke-11 antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (2/10/22).

Pertandingan yang akan bergulir pukul 16.00 WIB ini diprediksi ketat dan menarik mengingat kedua tim sama-sama berusaha untuk mengamankan poin penuh di pekan ke-11 Liga 1 2022-2023.

Selain itu, kedua kubu dilatih oleh pelatih berkualitas dari Eropa. Persib ditangani Luis Milla asal Spanyol yang notabene eks pelatih timnas Indonesia dan mantan pemain Barcelona serta Real Madrid.

Sedangkan Persija Jakarta dilatih Thomas Doll asal Jerman yang sempat memimpin Borussia Dortmund. Dia juga pernah bermain di beberapa klub Eropa seperti memperkuat klub Italia, Lazio, sebelum gantung sepatu.

Komposisi skuat kedua tim di Liga 1 2022-2023 berisikan banyak pemain berkualitas, baik lokal maupun asing. Beberapa di antaranya merupakan bagian dari timnas Indonesia, sehingga duel besok sore menarik untuk disaksikan.

Kemenangan menjadi target penting kedua tim, terutama tuan rumah Persib Bandung demi bisa memperbaiki posisi di klasemen sementara Liga 1 2022-2023.

Hingga memasuki pekan ke-10, Maung Bandung menempati peringkat ke-8 dengan torehan 16 poin, sedangkan Persija Jakarta di urutan ke-5 (21 poin).

Menjelang pekan ke-11, penampilan Persib mengalami peningkatan. Mereka belum terkalahkan dalam tiga laga terakhir di Liga 1 2022-2023.

Sejak dilatih Luis Milla, tim kebanggaan Bobotoh ini menang beruntun atas Rans Nusantara FC (2-1), Arema FC (2-1), dan Barito Putera (5-2).

Selain itu, lini depan mereka juga tengah tajam, dua penyerang andalan David da Silva dan Ciro Alves, produktif mencetak gol. Hal serupa juga dialami Persija Jakarta.

Kubu Macan Kemayoran tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan di Liga 1 2022-2023. Kualitas Persija musim ini diakui oleh Luis Milla, dan bakal menjadi ujian bagi Persib Bandung.

"Persija adalah tim yang sangat bagus, memiliki pelatih bagus dan juga pemain asing mumpuni. Mereka tim besar dan kami menghadapi ujian yang berat dan tentunya ini menjadi tantangan bagi kami," ucap Luis Milla.

Pertemuan terakhir kedua kesebelasan, terjadi pada Liga 1 2021-2022, saat itu mereka saling mengalahkan. Persija menang tipis 1-0 di paruh pertama, sedangkan Persib gantian berjaya 2-0 di putaran kedua.

Meski demikian, catatan pertemuan tersebut tak dapat dijadikan patokan untuk laga pekan ke-11 Liga 1 2022-2023. Atmosfer pertandingan kali ini akan berbeda dengan sebelumnya.

Sehingga, pertandingan pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 ini bakal menarik untuk disaksikan, apakah Persib bisa melanjutkan tren positif meraih kemenangan dan menghentikan tren tak terkalahkan Persija?

Atau justru Macan Kemayoran yang bisa meneruskan catatan positif dan membawa pulang tiga poin dari kandang Maung Bandung?

Prakiraan Pemain: 

Persib Bandung (3-4-3): Reky Rahayu; Daisuke Sato, Nick Kuipers, Rachmat Irianto; Henhen Herdiana, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Zalnando; Febri Hariyadi, David da Silva, Ciro Alves 
Pelatih: Luis Milla 

Persija Jakarta (3-4-2-1): Andritany Ardhiyasa; Hansamu Yama, Ondrej Kudela, Rio Fahmi; Firza Andika, Syahrian Abimanyu, Hanif Sjahbandi, Resky Fandi; Hanno Behrens, Riko Simanjuntak; Michael Krmencik
Pelatih: Thomas Doll