Liga Indonesia

Prediksi Liga 1 PSIS Semarang vs Bhayangkara FC: Tripoin Harga Mati!

Sabtu, 1 Oktober 2022 16:07 WIB
Editor: Ilham Oktafian
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
PSIS Semarang akan menjamu Bhayangkara FC di pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 pada Minggu (02/10/22). Berikut prediksi pertandingannya. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
PSIS Semarang akan menjamu Bhayangkara FC di pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 pada Minggu (02/10/22). Berikut prediksi pertandingannya.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang akan menjamu Bhayangkara FC di pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 pada Minggu (02/10/22). Berikut prediksi pertandingannya.

Tripoin harga mati. Kalimat tersebut rasanya cocok untuk menggambarkan duel yang dihelat di Stadion Jatidir, Kota Semarang itu.

Pasalnya, baik Mahesa Jenar maupun The Guardian sama-sama membutuhkan 3 angka untuk mendongkrak posisi di papan klasemen.

Saat ini, kedua kesebelasan berada di urutan papan bawah. PSIS Semarang menempati urutan ke-11 sementra Bhayangkara FC berada dua strip di bawahnya.

Tak heran, tripoin penuh menjadi harga mati dan tidak bisa ditawar lagi bagi PSIS Semarang maupun Bhayangkara FC.

Di atas kertas, jelas Mahesa Jenar lebih diunggulkan. Pasalnya, PSIS Semarang mendapat dukungan dari publik sendiri.

Jelas hal tersebut akan jadi motivasi lebih bagi Mahesa Jenar. Apalagi, pasukan Achmad Resal Octavian belum sekalipun tersentuh kekalahan kala bermain di kandang sendiri.

Statistik mencatat, sejauh Liga 1 2022-2023 belum ada tim yang mampu membawa tripoin penuh dari Stadion Jatidiri. Klub-klub seperti Persikabo 1973, Persik Kediri hingga Barito Putera dibuat tertunduk lesu.

Satu-satunya tim yang mampu membawa angka dari Stadion Jatidiri adalah Rans Nusantara FC, di mana kala itu PSIS Semarang ditahan imbang 1-1 olehnya.

Fakta tersebut menjadi bahan waspada bagi Bhayangkara FC. Namun, bukan tidak mungkin The Guardian akan memberi kejutan mengingat rekor pertemuan masih berpihak pada Bhayangkara FC. Di mana dalam 8 pertemuan terakhir, Mahesa Jenar belum pernah menang.