Liga Indonesia

Tertahan di Zona Merah Liga 1, Barito Putera Cari Formula Kalahkan PSM Makassar

Sabtu, 1 Oktober 2022 13:21 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© psbaritoputeraofficial
Aksi selebrasi pemain Barito Putera usai menaklukan PSM Makassar dengan skor 2-0 tanpa balas Copyright: © psbaritoputeraofficial
Aksi selebrasi pemain Barito Putera usai menaklukan PSM Makassar dengan skor 2-0 tanpa balas

INDOSPORT.COM - Tertahan di zona merah klasemen sementara Liga 1 2022, PS Barito Putera ingin mencari formula terbaik untuk mengalahkan PSM Makassar, Senin (3/10/22).

Sebagaimana diketahui, Barito Putera gagal meraih kemenangan atas tim juru kunci Liga 1, Persik Kediri, Kamis (29/9/22) kemarin. Hal itu membuat Laskar Antasari semakin sulit.

Dengan perolehan satu poin, Barito Putera belum bisa keluar dari zona merah, padahal lawan berikutnya tidak mudah, yakni PSM Makassar yang ada di papan atas Liga 1. 

Pelatih anyar Barito Putera, Rodney Goncalves memberi 'warning' pada anak asuhnya yang hanya bermain imbang 2-2 saat menghadapi juru kunci, Persik Kediri.

"Saya sudah bilang ke pemain apa yang harus dilakukan, karena pertandingan ini penting. Makanya, kami tidak senang dengan hasil draw ini," ungkap Rodney.

Rodney mengaku sudah memaparkan strategi terbaik untuk mengalahkan Persik, tetapi terkadang kualitas permainan tidak berbanding lurus dengan hasil akhir.

"Yang harus dipahami, kadang suatu tim menang, meskipun mereka tidak bermain bagus," ucap pelatih asal Brasil tersebut.

"Tapi kami harus kembali ke latihan untuk meningkatkan performa tim, supaya kami bisa bermain bagus. Dengan begitu, saya tahu bahwa latihan kami berdampak."

Saat ini Barito Putera tertahan di peringkat ke-17 dari 18 tim Liga 1, dengan mengoleksi lima poin dari sepuluh pertandingan yang telah dilakoni, dan melesakkan sebelas gol.

Selanjutnya, Laskar Antasari akan menjamu PSM Makassar di Stadion Demang Lehman, Martapura, Senin (3/10/22) sore mendatang.