Bola Internasional

Wacana Perpanjang Kontrak, PSSI Harap Shin Tae-yong Tak Berpindah ke Lain Hati

Sabtu, 1 Oktober 2022 09:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia mengangkat pelatih Shin Tae-yong usai mengalahkan Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia mengangkat pelatih Shin Tae-yong usai mengalahkan Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

INDOSPORT.COM - Seiring dengan wacana untuk perpanjangan kontrak pelatih timnas Indonesia, Sekjen PSSI, Yunus Nusi ingin Shin Tae-yong tak berpindah ke lain hati.

Sebagaimana diketahui, timnas Indonesia mengalami peningkatan signifikan sejak ditangani oleh pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong. PSSI pun mengakui itu.

Maka dari itu, PSSI langsung menawarkan perpanjangan kontrak pada Shin Tae-yong. Padahal, kontrak sang pelatih sendiri baru akan usai pada 31 Desember 2023 nanti.

Dalam waktu setahun ke depan, tentu ada banyak pihak yang coba membajak Shin Tae-yong, sehingga PSSI berharap agar sang pelatih tak pindah ke lain hati.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, sebelumnya mengungkapkan bahwa ada wacana untuk memperpanjang kontrak Shin Tae-yong selama empat tahun.

"Kontraknya habis akhir 2023. Kami minimal memperpanjang kontraknya per empat tahun," ungkap Iwan Bule ke media.

Pada kesempatan lainnya, Sekjen PSSI, Yunus Nusi juga sepakat dengan wacana perpanjangan kontrak sang pelatih Korea Selatan.

Dalam perbincangan bersama Youtuber Tommy Desky, Yunus Nusi berharap Shin Tae-yong mau menerima uluran tangan PSSI, demi kemajuan timnas Indonesia.

"Seperti yang disampaikan oleh Ketua Umum, PSSI sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Shin Tae-yong terhadap Timnas kita, membanggakan."

"Maka dengan demikian, seperti apa yang disampaikan Ketua Umum, PSSI berharap Shin untuk setuju diperpanjang kontraknya untuk menangani Timnas Indonesia," tegas Yunus.