In-depth

Bedah Formasi Lini Tengah Real Madrid Jika Kedatangan Jude Bellingham

Minggu, 2 Oktober 2022 19:29 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Carl Recine
Pemain Borussia Dortmund, Jude Bellingham saat UEFA Nations League antara Inggris vs Jerman Copyright: © Reuters/Carl Recine
Pemain Borussia Dortmund, Jude Bellingham saat UEFA Nations League antara Inggris vs Jerman

INDOSPORT.COM – Berikut bedah formasi lini tengah raksasa Liga Spanyol (La Liga), Real Madrid, jika kedatangan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund.

Sudah bukan rahasia lagi apabila Jude Bellingham dikait-kaitkan dengan sejumlah tim besar Eropa, seperti Real Madrid, Liverpool, Manchester United, Manchester City, hingga Chelsea.

Lini tengah Real Madrid mulai keropos sejak banyak pemain emasnya di zaman Zinedine Zidane dimakan usia dan sudah hengkang.

Sebut saja James Rodriguez, Mateo Kovacic, Isco, dan yang terbaru Casemiro yang sudah angkat koper dari markas El Real, Santiago Barnebeu.

Sementara itu, Toni Kroos, Marco Asensio, dan Luka Modric sudah lapuk dimakan usia yang seiring berjalannya waktu mulai menua.

Kini mengingat usianya yang sudah tak lagi muda, peran Modric di skuad Los Blancos pun mulai dibatasi sembari menjaga pria asal Kroasia itu diterpa cedera.

Oleh sebab itu, peran Modric perlahan mulai dibebankan ke pemain muda yakni Eduardo Camavinga yang diboyong dari AS Monaco musim panas kemarin.

Camavinga sedang diduetkan oleh Ancelotti dengan Aurelien Tochouameni untuk jadi peran pengganti dari Toni Kroos dan Luka Modric di lini tengah.

Langkah regenerasi Real Madrid tersebut tampaknya belum cukup dan kabarnya bakal menyeret gelandang muda berbakat Borussia Dortmund, Jude Bellingham.

Berikut bedah formasi lini tengah Real Madrid jika nantinya kedatangan Jude Bellingham.