Liga Indonesia

Kerusuhan di Kanjuruhan Terus Tersiar, Komentator Bulutangkis Oma Gill Sampai Kepikiran

Minggu, 2 Oktober 2022 23:51 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© badmintonengland.co.uk
Reputasinya sebagai mantan ratu bulutangkis Eropa membuat nama komentator legendaris, Gillian Clark, mencuat jelang All England 2020. Copyright: © badmintonengland.co.uk
Reputasinya sebagai mantan ratu bulutangkis Eropa membuat nama komentator legendaris, Gillian Clark, mencuat jelang All England 2020.

INDOSPORT.COM – Kerusuhan yang terjadi pasca laga Liga 1 Indonesia antara Arema FC vs Persebaya Surabaya tampaknya telah tersiar sampai ke komentator bulutangkis, GillIan Clarck atau Oma Gill.

Sebelumnya, selepas pertandingan antara Arema FC vs Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia harus berakhir dengan kerusuhan.

Kerusuhan tersebut dilaporkan dipicu karena para suporter Arema FC yang kecewa lantaran tim kesayangan mereka kalah perdana atas Persebaya di kandang.

Tak ayal, kekecewaan yang Aremania alami membuat beberapa dari mereka akhirnya tumpah ruah masuk ke dalam lapangan hingga terjadi bentrok dengan Polisi dan TNI selaku pihak keamanan.

Tak cukup sampai disitu, kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, markas Arema tampaknya juga telah tersiar dan sampai kepada salah satu komentator bulutangkis ternama, Gillian Clark atau Oma Gill.

Melansir dari akun media sosial Twitter milik Oma Gill, @OmaGillClark, dirinya bahkan mengaku turut merasa kepikiran saat melihat nasib orang-orang yang terkenda dampak dari kerusuhan tersebut.

“My thoughts are with all those affected by this tragic incident. (Pikiran saya bersama semua orang yang terkena dampak dari insiden tragis ini,” tulis Oma Gill dalam akun media sosial Twitter miliknya.

Dilaporkan, dampak dari kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang tersebut telah membuat Asosiasi Sepak Bola Indonesia (PSSi) pun menghentikan sementara Liga 1 selama sepekan ke depan.

Tak hanya itu, kerusuhan tragis yang sudah tersiar di media sosial tersebut juga turut memancing beberapa tokoh olahraga dunia pun turut bersimpati.