In-depth

Kronologi Tragedi Kanjuruhan Pasca Duel Arema FC vs Persebaya di Liga 1: Tewaskan Ratusan Orang

Minggu, 2 Oktober 2022 09:41 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Kerusuhan suporter usai laga Arema FC vs Persebaya pada Liga 1 pekan ke-11 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (01/10/22) malam. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Kerusuhan suporter usai laga Arema FC vs Persebaya pada Liga 1 pekan ke-11 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (01/10/22) malam.

INDOSPORT.COM - Berikut krolonogi tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, pasca pertandingan pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 antara Arema FC vs Persebaya Surabaya.

Seperti diketahui, Arema FC baru saja menjamu Persebaya Surabaya dalam lanjutan pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Sabtu (01/10/22) malam WIB.

Dalam duel tersebut, Arema FC yang bermain di depan puluhan ribu Aremania harus malu karena dibekuk Persebaya Surabaya dengan skor 2-3.

Dalam laga bertajuk derby Jawa Timur ini, Singo Edan sempat tertinggal lebih dulu oleh gol cepat Inilah Biodata Silvio Junior "Juninho" di menit kedelapan.

Kemudian Bajul Ijo mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-32. Kali ini gol dicetak oleh pemain belakang bernama Leo Lelis.

Jelang berakhirnya babak pertama, Arema FC akhirnya mampu menyamakan kedudukan lewat brace Abel Camara di menit ke-42 dan 45+1.

Sayang, pasukan Javier Roca kembali lengah di babak kedua. Persebaya Surabaya berhasil kembali unggul di menit ke-51 lewat gol Sho Yamamoto.

Keunggukan dengan skor 3-2 Persebaya Surabaya atas Arema FC bertahan hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua.

Kekalahan ini lantas membuat banyak pendukung Arema FC yakni Aremania marah besar. Mereka terlibat kerusuhan dengan aparat keamanan hingga menelan ratusan korban jiwa.

Tim redaksi media olahraga INDOSPORT telah mendapatkan rilis resmi dari pihak Kepolisian mengenai kronologi lengkap tragedi Kanjuruhan, pasca Arema FC vs Persebaya di Liga 1. Berikut rangkumannya: