Liga Indonesia

Liga 1: Imbas Tragedi Kerusuhan Maut di Malang, Persija Langsung Balik Kanan ke Jakarta

Minggu, 2 Oktober 2022 10:38 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ilham Oktafian
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Persija Jakarta akhirnya memutuskan kembali ke Jakarta usai ditundanya laga pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 melawan Persib Bandung. Ditundanya laga ini tak lepas dari insiden yang terjadi di Malang, Minggu (02/10/22). Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Persija Jakarta akhirnya memutuskan kembali ke Jakarta usai ditundanya laga pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 melawan Persib Bandung. Ditundanya laga ini tak lepas dari insiden yang terjadi di Malang, Minggu (02/10/22).

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta akhirnya memutuskan kembali ke Jakarta usai ditundanya laga pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 melawan Persib Bandung. Ditundanya laga ini tak lepas dari insiden yang terjadi di Malang, Minggu (02/10/22).

Insiden kelam memang terjadi di lanjutan Liga 1 2022-2023. Di mana tepatnya di pekan ke-11 antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya.

Laga yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan Malang ini memang dimenangkan oleh tim tamu Persebaya Surabaya dengan skor 3-2.

Selepas pertandingan inilah kerusuhan pecah, di mana oknum kelompok Arema FC merangsek ke dalam lapangan sehingga pihak kepolisian terpaksa menembakkan gas air mata.

Tak berhenti di situ, kerusuhan berlanjut di area luar stadion Kanjuruhan.

Imbas kerusuhan ini menyebabkan jatuhnya korban jiwa. Setidaknya dari laporan yang didapat sejumlah 127 korban meninggal dunia karena insiden ini.

Karena keputusan ini pun berimbas ke laga Liga 1 lainnya. Seperti halnya Persija Jakarta yang memutuskan kembali ke Jakarta setelah laga melawan Persib Bandung dipastikan batal karena insiden ini.

"Pertandingan Persija Vs Persib Bandung ditunda sesuai dengan pemberitahuan dari LIB," ucap Muhammad Nadhil selaku media officer Persija Jakarta.

"Kita juga langsung kembali ke Jakarta," tambah Nadhil.

Sebagai informasi Persija Jakarta seharusnya menghadapi Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung lautan Api, Bandung, sore tadi.