Liga Indonesia

PSSI Tegaskan Kejadian di Stadion Kanjuruhan Bukan karena Bentrok Antar Suporter

Minggu, 2 Oktober 2022 17:57 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Kerusuhan suporter usai laga Arema FC vs Persebaya pada Liga 1 pekan ke-11 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (01/10/22) malam. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Kerusuhan suporter usai laga Arema FC vs Persebaya pada Liga 1 pekan ke-11 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (01/10/22) malam.

INDOSPORT.COM - Sekjen PSSI, Yunus Nusi menegaskan kericuhan di Stadion Kanjuruhan Malang saat laga Arema FC vs Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 bukanlah karena rusuh antar suporter, Minggu (02/10/22).

Kejadian kelam memang terjadi di kancah sepak bola Indonesia. Di mana tepatnya di pekan ke-11 Liga 1 Indonesia 2022-2023 yang mempertemukan Arema FC melawan Persebaya Surabaya.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan Malang ini dimenangi oleh tim tamu Persebaya Surabaya dengan skor 3-2.

Hasil ini pun tidak diterima oleh kelompok suporter Arema FC. Alhasil ada sekelompok suporter yang merangsek ke dalam lapangan dan membuat terjadi gesekan dengan pihak keamanan.

Imbas kerusuhan ini jatuh korban jiwa yang cukup banyak. Beredar kabar bahwa korban insiden ini mencapai 182 korban meninggal dunia.

Terkait hal ini Sekjen PSSI, Yunus Nusi menilai hal ini bukan karena kerusuhan antar suporter. Namun begitu Yunus masih menunggu hasil investigasi yang dilakukan.