In-depth

Sudah Punya Eriksen di Lini Tengah, Apakah Manchester United Sudah Tidak Butuh Frenkie de Jong?

Minggu, 2 Oktober 2022 14:40 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Craig Brough
Christian Eriksen, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Christian Eriksen, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, sudah punya Christian Eriksen di lini tengah. Masihkah Setan Merah butuh sosok Frenkie de Jong?

Perburuan Manchester United akan Frenkie de Jong memang sudah terendus sejak dibukanya bursa transfer. Hanya saja, sang pemain tak kunjung datang hingga bursa transfer ditutup.

Seperti yang diketahui sebelumnya, lini tengah Setan Merah adalah posisi yang bisa dibilang begitu jeblok sejak musim lalu.

Hal ini tampaknya tidak lepas dari hilangnya sosok gelandang yang bisa mendikte permainan di atas lapangan bagi Jadon Sancho cs.

Manchester United dahulu sering mengandalkan duet Scott McTominay dan Fred di posisi tersebut. Akan tetapi, hasil yang dituai kedua pemain itu jauh dari kata memuaskan.

Hal ini tidak lepas dari inkosistensi yang mereka tunjukkan di atas lapangan. Bahkan, blunder yang seringkali McTominay dan Fred lakukan kerap menghantui gawang David de Gea sejak musim lalu.

Selain itu, duo gelandang yang mana netizen kerap menyebutnya ‘McFred’ ini dirasa tidak memiliki visi yang ciamik sehingga aliran bola ke depan dirasa kurang gereget.

Maka dari itu, tak heran apabila Erik ten Hag begitu menginginkan mantan anak asuhnya di Ajax Amsterdam yang kini membela Barcelona, Frenkie de Jong.

Namun, mengingat Frenkie de Jong tak kunjung berlabuh ke Old Trafford, Manchester United akhirnya mengakali krisisnya itu dengan menjadikan Christian Eriksen bermain lebih dalam.