In-depth

5 Fakta Mengerikan Usai Manchester City Bantai Man United di Liga Inggris: Haaland Ukir 3 Rekor

Senin, 3 Oktober 2022 13:56 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Phil Noble
Erling Haalad (kanan) mencetak Hattrick di laga Man City vs Man United (02/10/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Erling Haalad (kanan) mencetak Hattrick di laga Man City vs Man United (02/10/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM - Berikut lima fakta mengerikan seusai Manchester City membuat Manchester United babak belur di pekan kesembilan Liga Inggris (Premier League) 2022/23.

Seperti diketahui, duel Manchester City vs Manchester United di pekan kesembilan Liga Inggris 2022/23 menjadi milik The Citizens.

Pasukan Pep Guardiola berhasil mendulang kemenangan telak 6-3 atas Manchester United. Enam gol Manchester City dicetak oleh hattrick yang masing-masing dicetak Erling Haaland dan Phil Foden.

Kemudian tiga gol Setan Merah besutan Erik ten Hag dicetak oleh Antony dan brace dari Anthony Martial. Kekalahan ini membuat Setan Merah gagal menggusur Brighton dan Chelsea.

Kemudian Manchester City masih menempel ketat Arsenal yang duduk di posisi puncak klasemen Liga Inggris musim ini. Mereka hanya tertinggal satu poin saja dari The Gunners.

Sementara itu, ada beberapa fakta mengerikan seusai duel Manchester City vs Manchester United di Liga Inggris semalam. Apa saja itu?

1. Erling Haaland Cetak 3 Rekor

Erling Haaland menjadi salah satu bintang kemenangan Manchester City atas Manchester United.

Ia sukses mengukir tiga rekor dalam duel bertajuk derby Manchester tersebut. Pertama, Erling Haaland yang berusia 22 tahun 73 hari menjadi pemain termuda kedua yang mencetak gol dalam derbi Manchester pertamanya untuk City.

Ia berada di bawah Mario Balloteli. Pemain asal Italia itu pernah mencetak hattrick di Premier League, pada Oktober 2011 silam di usia 21 tahun 72 hari.

Yang kedua, Erling Haaland menjadi pemain pertama yang membukukan hattrick dalam tiga pertandingan kandang Liga Inggris secara beruntun.

Terakhir, Erling Haaland juga menjadi pemain Manchester City pertama yang mencetak hattrick melawan Manchester United sejak Francis Lee pada Desember 1970 silam, dan ketiga secara keseluruhan (juga Horace Barnes pada Oktober 1921).