Liga Inggris

Dibobol 6 Kali oleh Man City, Ten Hag Sebut 'Penyakit Lama' Man United Kambuh Lagi

Senin, 3 Oktober 2022 05:15 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Carl Recine
Ekspresi Fred (kiri) dan Bruno Fernandes (kanan) usai Man City mencetak gol ke-6 ke gawang Man United (02/10/22). (Foto: Reuters/Carl Recine) Copyright: © Reuters/Carl Recine
Ekspresi Fred (kiri) dan Bruno Fernandes (kanan) usai Man City mencetak gol ke-6 ke gawang Man United (02/10/22). (Foto: Reuters/Carl Recine)

INDOSPORT.COM – Pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, Erik ten Hag mengakui penyakit lama timnya kambuh saat dibantai Manchester City.

Manchester United harus kembali ke hasil minor mereka setelah sebelumnya mampu menorehkan empat kemenangan beruntung di Liga Inggris.

Klub berjuluk Setan Merah tersebut harus takluk atas rival satu kota mereka, Manchester City dengan skor telak, 6-3.

Manchester United hanya mampu memberikan gol balasan melalui Anthony Martial dan pemain anyar mereka, Antony.

Sedangkan, enam gol The Citizens berhasil dibukukan oleh Erling Haaland dan Phil Foden yang masing-masing mencetak hat-trick.

Mendapati timnya menorehkan hasil buruk, dilansir dari Manchester Evening News, Erik ten Hag menyebut penyakit lama timnya kambuh saat berhadapan dengan Man City, yakni hilangnya rasa percaya diri.

“Saya telah melihat sekilas, jelas kami tidak bertahan dengan baik, kami membiarkan mereka bermain, dalam penguasaan bola kami juga tidak cukup berani, kerap membuat kesalahan taktis, salah mengambil keputusan, hingga mengakibatkan kami diobrak-abrik,” ujar Erik ten Hag.

Tak cukup sampai disitu, Erik ten Hag juga menyoroti mentalitas para pemainnya yang kembali jadi anti kritik.

“Mereka harus (menerima kritik). Mereka menunjukkannya saat melawan Liverpool dan Arsenal, ketika mereka tampil sebagai sebuah tim, ketika mereka membawa kepercayaan di lapangan, sebagai pemain inti,” kata Erik ten Hag.

“Dalam lima pertandingan terakhir, kami membawa sikap itu di lapangan, keyakinan yang kuat, dan kami membawa masalah bagi lawan. Hari ini, kami malah sebaliknya,” tambah pelatih Manchester United, Erik ten Hag.