Liga Italia

Hanya Ada Pelatih Kacangan, Alasan Inter Milan Bakal Blunder Jika Pecat Simone Inzaghi

Senin, 3 Oktober 2022 20:57 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Alessandro Garofalo
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, di laga melawan Liverpool pada babak 16 besar Liga Champions, Kamis (17/02/22) dini hari WIB. Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo Copyright: © REUTERS/Alessandro Garofalo
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, di laga melawan Liverpool pada babak 16 besar Liga Champions, Kamis (17/02/22) dini hari WIB. Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo

INDOSPORT.COM - Salah satu alasan klub Liga Italia, Inter Milan tak memecat Simone Inzaghi adalah soal ketersediaan suksesor yang minim. Berikut ulasannya.

Klub raksasa Liga Italia, Inter Milan dikabarkan belum akan memecat pelatih asal Italia, Simone Inzaghi dalam waktu dekat.

Kendati demikian, CEO Nerazzurri, Beppe Marotta menyebut bahwa memecat pelatih di tengah musim biasanya jarang dipilih, karena pelatih baru harus mengubah program di tengah musim.

Inter Milan disebut akan memilih stabilitas dan akan mempertahankan Simone Inzaghi di kursi kepelatihan hingga akhir musim 2022/2023.

Namun demikian, kondisi Inter Milan bisa dinilang cukup kritis, karena performa buruk yang ditunjukkan oleh dalam beberapa laga belakangan.

Inter Milan tercatat menang empat kali dan kalah empat kali dari delapan laga Liga Italia, dengan total kekalahan dua kali beruntun.

Kesabaran Inter Milan pada Simone Inzaghi bisa saja habis dalam waktu dekat, meskipun Beppe Marotta berulang kali masih membela Simone Inzaghi.

Masalah penghuni Stadion Giuseppe Meazza ini sejatinya soal sang calon pengganti, karena belum ada yang selevel dengan Simone Inzaghi.

Memang, ada nama Thomas Tuchel atau Mauricio Pochettino yang masih menganggur, tetapi dua pelatih ini kemungkinan susah didapatkan karena alasan tertentu.

Thomas Tuchel belakangan diisukan akan jadi suksesor Carlo Ancelotti di Real Madrid, sementara Pochettino dikabarkan akan memilih untuk menangani Juventus.