In-depth

Mainkan McTominay dan Cadangkan Casemiro, Ini Kesalahan Erik ten Hag di Derby Manchester

Senin, 3 Oktober 2022 21:47 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Carl Recine
Kevin De Bruyne, salah satu pemain kunci di setiap laga Manchester City. Foto: Reuters/Carl Recine. Copyright: © Reuters/Carl Recine
Kevin De Bruyne, salah satu pemain kunci di setiap laga Manchester City. Foto: Reuters/Carl Recine.
Mengantisipasi Lini Tengah Manchester City dengan Fisik

Sebagaimana diketahui, trio lini tengah Manchester City yang diperkuat Ilkay Gundogan, Bernardo Silva, dan Kevin De Bruyne mampu mengungguli lini tengah Manchester United.

Ketiga pemain tersebut sangat piawai dalam melakukan kontrol bola dan mendistribusikan umpan-umpan.

Keunggulan dari trio Manchester City tentu tidak dapat diredam jika hanya menggunakan kemampuan secara fisik.

Pasalnya, Scott McTominay yang memiliki tinggi sekitar 1,93 cm tersebut disukai oleh Erik ten Hag karena kemampuan fisiknya.

Tetapi sekali lagi, kemampuan fisik tidak tepat jika digunakan untuk melawan trio Manchester City. Alhasil, Ilkay Gundogan, Bernardo Silva ,dan Kevin De Bruyne bisa leluasa memegang bola.

Di pertandingan tersebut, Bernardo Silva mampu melakukan 70 sentuhan dan memberikan 55 umpan dengan 49 diantaranya berhasil menjangkau target.

Sementara itu, Ilkay Gundogan yang hanya bermain selama 75 menit, telah mencatatkan 32 umpan, dan 30 di antaranya berhasil menemui sasaran.

Sementara itu, Kevin De Bruyne mampu memberikan 31 umpan dengan 26 dciantaranya sukses menjangkau target, termasuk dua umpannya menjadi assist.

Lalu bagaimana dengan distribusi umpan dan kontrol bola dari Scptt McTominay saat bermain sejak di laga Manchester Derby? Apakah lebih baik dari Casemiro?