Liga Indonesia

Tragedi Stadion Kanjuruhan, Tim Investigasi PSSI Mulai Bekerja

Senin, 3 Oktober 2022 18:16 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Foto: Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Foto: Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bersama Kapolri, Listyo Sigit serta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali telah mengunjungi langsung Stadion Kanjuruhan lokasi di mana tragedi kelam selepas laga Arema FC vs Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1, Senin (03/10/22).

Stadion Kanjuruhan memang menjadi saksi bisu di mana ratusan orang meregang nyawa karena kerusuhan selepas laga pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya.

Kerusuhan memang tak terelakan selepas laga Arema FC menjamu Persebaya. Di mana laga yang berakhir 3-2 untuk keunggulan Persebaya Surabaya ini membuat kelompok suporter Arema FC merangksek ke dalam lapangan dan terjadi gesekan dengan pihak keamanan.

Insiden ini pun membuat sejumlah 125 orang meninggal dunia karena terdesak dan menghirup gas air mata yang dilepaskan oleh pihak keamanan. Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI menilai kejadian ini menjadi evaluasi besar PSSI.

"PSSI menyampaikan duka yang mendalam terkait insiden ini. Kami juga meminta maaf kepada keluarga korban dan semua pihak," buka Iriawan.