In-depth

3 Kesialan yang Menimpa Inter Milan Jelang Lawan Barcelona di Liga Champions

Selasa, 4 Oktober 2022 14:35 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Daniele Mascolo
Ekspresi lemes para pemain Inter Milan usai gawangnya dibobol oleh Bayern Munchen di Liga Champions. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Ekspresi lemes para pemain Inter Milan usai gawangnya dibobol oleh Bayern Munchen di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Jelang melawan Barcelona di Liga Champions (Champions League), Inter Milan mendapat banyak kesialan yang menimpa mereka dalam beberapa hari terakhir.

Duel seru tersaji di matchday ketiga Grup C Liga Champions antara Inter Milan vs Barcelona di Stadion Giuseppe Meazza, pada Rabu (05/10/22) malam WIB.

Kemenangan tentu menjadi misi yang harus diwujudkan oleh tuan rumah, demi bisa memutus rentetan hasil negatif dalam beberapa pertandingan terakhir.

Performa negatif itu membuat posisi pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi terancam. Desas-desus pemecatan dirinya sudah marak di beberapa berita media massa Italia.

Melawan Barcelona jadi pertaruhan jabatan Simone Inzaghi, jika kalah kemungkinan ia dipecat, andai menang juga belum tentu aman karena masih harus memperbaiki posisi di liga.

Inter Milan sendiri saat ini di Liga Champions penampilannya tidak begitu mengecewakan. Sempat kalah di laga perdana melawan Bayern Munchen, tapi bangkit di laga kedua saat menang atas Viktoria Plzen.

Akan tetapi posisi Inter Milan masih berada di peringkat ke-3 klasemen grup C Liga Champions. Artinya Nerazzurri masih belum aman untuk lolos ke 16 besar.

Berbeda dengan kondisi sang lawan, Barcelona datang ke Milan dengan percaya diri tinggi. Mereka punya modal berharga yakni tak terkalahkan dalam dua laga terakhir di liga.

Menang 3-0 atas Elche dan 1-0 atas Real Mallorca. Hasil itu membuat Barcelona memuncaki klasemen Liga Spanyol sementara dengan 19 poin dari 7 pertandingan.

Sedangkan untuk di Liga Champions, Barcelona juga sebenarnya performanya sama dengan Inter Milan. Kalah satu kali dan baru menang satu kali.

Mereka bertengger di urutan ke-2 klasemen Grup C Liga Champions karena unggul selisih gol dari Inter Milan meski poinnya sama-sama tiga.

Untuk pertemuan kali ini, Barcelona sedikit lebih diunggulkan meraih kemenangan dari Inter Milan di Liga Champipns, karena tuan rumah menderita sejumlah kesialan. Apa saja itu?