Liga Inggris

5 Pemain dengan Gol Terbanyak di Liga Inggris Selama 2022

Selasa, 4 Oktober 2022 13:57 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Reuters/Molly Darlington
Selebrasi pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min usai membobol gawang Aston Villa di Liga Inggris, Minggu (10/04/22). Foto: Reuters/Molly Darlington Copyright: © Reuters/Molly Darlington
Selebrasi pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min usai membobol gawang Aston Villa di Liga Inggris, Minggu (10/04/22). Foto: Reuters/Molly Darlington

INDOSPORT.COM - Tahun kalender 2022 sudah memasuki tiga bulan terakhir. Setidaknya, terdapat lima pemain sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Inggris (Premier League) selama 2022 ini.

Nama-nama besar yang berasal dari klub besar tentu mendominasi daftar ini. Namun, ada pula nama yang tak setenar lainnya tetapi tetap tampil impresif.

Berkat raihan golnya, klubnya pun turut mendulang kesuksesan. Setidaknya, bisa menempati peringkat papan atas di Liga Inggris.

Berdasarkan statistik dari Squawka, terdapat nama Ivan Toney dan Wilfried Zaha yang mampu masuk dalam daftar ini.

Berikut lima pemain dengan pencetak gol terbanyak di Liga Inggris selama 2022 ini.

Ivan Toney - Brentford - 13 Gol

Di antara nama-nama besar lainnya, Toney berhasil masuk dalam daftar ini. Di sepanjang 2022 ini, striker Brentford ini sudah mencetak total 13 gol.

Angka tersebut dihasilkan berkat lima gol yang dilesatkan dari delapan pertandingan di Liga Inggris musim ini.

Berkat penampilan apiknya, baru-baru ini Toney masuk ke dalam skuad Timnas Inggris meski sayangnya belum pernah dimainkan langsung.

Wilfried Zaha - Crystal Palace - 13 Gol

Sama seperti Toney, Zaha juga telah mencetak total 13 gol di sepanjang 2022 ini. Ia juga telah lama menjadi pemain kunci di Crystal Palace.

Dari 13 gol tersebut, empat gol di antaranya dicetak dari enam pertandingan di pentas Liga Inggris 2022-2023 ini.

Prestasi terbaiknya selama bermain di Liga Inggris adalah di musim lalu, di mana winger 29 tahun ini mencetak 14 gol dari 33 laga.