Liga Champions

7 Pemain yang Pernah Bela Chelsea dan AC Milan Sebelum Aubameyang, Ampas Semua?

Selasa, 4 Oktober 2022 13:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Indosport
Ada tujuh pemain sebelum Pierre-Emerick Aubameyang pernah berkostum AC Milan dan Chelsea yang akan berjumpa di Liga Champions namun tidak ada yang sukses besar. Copyright: © Indosport
Ada tujuh pemain sebelum Pierre-Emerick Aubameyang pernah berkostum AC Milan dan Chelsea yang akan berjumpa di Liga Champions namun tidak ada yang sukses besar.

INDOSPORT.COM - Pierre-Emerick Aubameyang menjadi salah satu sorotan utama saat Chelsea berjumpa dengan AC Milan di macthday ketiga fase grup Liga Champions 2022-2023, Kamis (6/10/22) dini hari WIB.

Ia sempat dibesarkan oleh akademi I Rossoneri sebelum kini berbaju The Blues di usianya yang sudah 33 tahun.

Mengingat baik Chelsea maupun AC Milan adalah dua klub raksasa di Eropa dan total kedua tim telah memenangi 9 trofi Liga Champions, pastinya mereka diperkuat oleh pemain-pemain top.

Layaknya Aubameyang, tidak jarang ada yang berksempatan untuk membela keduanya namun sayang belum pernah kisah sukses terdengar dari mereka.

Andai bergelimang trofi di Chelsea, maka kariernya di AC Milan akan dikenang hampa dan begitu pula sebaliknya. Atau malah kiprah mereka di Stamford Bridge maupun San Siro sama-sama layak terlupakan.

1. Alex

Domingos Alexandre Rodrigo Dias da Costa atau yang lebih akrab disapa sebagai Alex mungkin bukan nama yang populer saat ini namun sebenarnya ia adalah salah satu bek terbaik Chelsea di era modern.

Selama 5 tahun masa baktinya untuk Si Biru, total ada 4 trofi yang ia raih termasuk Liga Champions dan Liga Inggris. Setelahnya ia sempat mampir ke Paris Saint-Germain selama dua tahun.

AC Milan kemudian jadi persinggahan terakhirnya sebelum pensiun di 2016. Alex sempat tampil 48 kali ,namun karena saat itu klub tengah mengalami penurunan, tidak ada trofi yang ia dapatkan.

2. Alexandre Pato

AC Milan punya kegemaran akan pemain asal Brasil dan Alexandre Pato adalah salah satunya. Bahkan sang striker adalah salah satu anak emas publik San Siro terutama di awal-awal kedatangannya.

Datang dari Internacional di usia 18 tahun pada awal 2007-2008 , Pato sudah bisa mendulang 9 gol dari 20 penampilan saja. Setelahnya di tiga musim beruntun ia mampu mengemas dua digit gol dan diprediksi akan jadi bintang besar.