In-depth

Bedah Kualitas Gustav Isaksen, Winger Darurat yang Sedang Dilirik AC Milan

Selasa, 4 Oktober 2022 18:21 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Antonio Bronic
Pemain FC Midtjylland, Gustav Isaksen (kiri), yang masuk radar AC Milan. Foto: REUTERS/Antonio Bronic. Copyright: © REUTERS/Antonio Bronic
Pemain FC Midtjylland, Gustav Isaksen (kiri), yang masuk radar AC Milan. Foto: REUTERS/Antonio Bronic.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, belum lama ini dikaitkan dengan Gustav Isaksen, pemain yang kini membela Midtjylland.

Kebutuhan winger baru di kubu raksasa Liga Italia tersebut belakangan jadi sorotan setelah cederanya Alexis Saelemaekers saat bertanding melawan Empoli tempo hari.

Menurut laporan Calciomercato, bintang Timnas Belgia tersebut mengalami robekan di bagian Medial Collateral Ligament (MCL)-nya sehingga harus menepi dari lapangan cukup lama.

Menyusul cedera tersebut, otomatis Alexis Saelemaekers harus menjalani terapi dan pemulihan, yang tentunya akan memakan waktu yang tidak sebentar.

Alhasil, Paolo Maldini dan Ricky Massara dikabarkan ingin membawa pemain baru di bursa transfer Januari mendatang.

Nama Gustav Isaksen pun muncul ke permukaan sebagai solusi winger darurat yang diinginkan AC Milan setelah Alexis Saelemaekers cedera.

Meski bukan nama yang populer, Gustav Isaksen berhasil mencuri perhatian publik di pertandingan kontra Lazio di Liga Europa beberapa waktu lalu.

Bertanding pada matchday kedua Grup F bulan September lalu, ia membantu Midtjylland membantai wakil Italia tersebut dengan skor horor 5-1.

Bukan hanya itu. Ia bahkan turut mencatatkan namanya di papan skor lewat sebuah gol yang tercipta pada menit ke-67.

Kemenangan tersebut membuat Midtjylland bertengger di posisi dua klasemen Grup F Liga Europa 2022-2023 dengan raihan tiga poin.