Bola Internasional

Bobol Gawang Guam 14 Kali Tanpa Selebrasi, Timnas Indonesia U-17 Disanjung Netizen

Selasa, 4 Oktober 2022 10:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-17 dapat pujian dari netizen saat tidak berselebrasi usai membobol gawang Guam selusin lebih di  Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. (Foto: Herry Ibrahim) Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-17 dapat pujian dari netizen saat tidak berselebrasi usai membobol gawang Guam selusin lebih di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. (Foto: Herry Ibrahim)

INDOSPORT.COM – Timnas Indonesia U-17 disanjung netizen saat tidak berselebrasi usai membobol gawang Guam selusin lebih di matchday perdana Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Senin (3/10/22) malam WIB.

Timnas Indonesia U-17 baru saja mengawali kiprahnya di babak penyisihan grup B Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan kemenangan telak menghadapi Guam.

Tak tanggung-tanggung, pasukan Bima Sakti tersebut mencetak 14 gol tanpa balas ke gawang Guam di pertandingan yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, tersebut.

Di babak pertama, timnas Indonesia sukses membobol gawang Guam  tujuh gol. Sedangkan di babak kedua, Garuda Nusantara menambah tujuh lagi ke gawang lawan.

Ada pun, striker Arkhan Kaka sukses memborong empat gol atau quattrick, masing-masing pada menit ke- 8, 10, 25, dan 34.

Sementara 10 gol lain disumbangkan Narendra Tegar (26'), Afrisal (31'), Zaky (44') dan Jehan (47'), M Ghozirowi (58'), Habil Abdillah (79'), Figo Dennis (84') penalti Nabil Asyura (87'), Ji Da Bin (90'), plus gol bunuh diri pemain Guam, (46').

Namun, kemenangan yang diraih timnas Indonesia U-17 terasa hampa lantaran pertandingan ini terpaksa digelar tanpa dihadiri penonton.

Bukan hanya itu, timnas Indonesia U-17 memetik kemenangan besar di tengah duka di kancah sepak bola menyusul tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 125 orang pada akhir pekan lalu.

Rasa duka pun masih dirasakan para pemain Timnas Indonesia. Hal ini terlihat dalam video cuplikan gol di laga Indonesia vs Guam yang diunggah akun resmi PSSI di Instagram

Para penggawa Timnas Indonesia tidak melakukan selebrasi berlebihan setelah berkali-kali membobol gawang Guam.

Selebrasi yang mereka lakukan hanyalah berlari kecil, sujud syukur, menunjuk jari ke atas langit, dan tos singkat dengan sesama rekan setim.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PSSI (@pssi)