Liga Indonesia

Liga 2 Ikut Ditunda, Deltras Anggap Momen Tepat Untuk Introspeksi Diri

Selasa, 4 Oktober 2022 15:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
CEO Deltras Sidoarjo, Amir Burhanuddin. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
CEO Deltras Sidoarjo, Amir Burhanuddin.

INDOSPORT.COM - Deltras Sidoarjo tidak kecewa atas kebijakan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang akhirnya menunda lanjutan pekan ke-8 Liga 2 musim ini.

Operator kompetisi Liga 1 dan Liga 2 itu menuangkan keterangan terkait penundaan via surat bernomor 584/LIB-KOM/X/2022 pada Senin (3/10/22).

Padahal, Liga 2 tadinya tak terimbas Tragedi Kanjuruhan menyebabkan ratusan korban jiwa setelah Derby Jatim antara Arema FC versus Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10/22).

PSSI selaku federasi sepak bola di Indonesia lantas mengambil langkah cepat dengan menunda Liga 1 untuk jadwal yang tersisa di pekan ke-11.

"Kami mendukung apa pun langkah yang diambil PSSI/LIB dengan ditundanya Liga 2 selama dua pekan. Apalagi, kemarin sudah masuk kategori tragedi kemanusiaan," ucap CEO Deltras Sidoarjo, Amir Burhanudin.

Termuat di situs Liga Indonesia Baru (LIB), setidaknya ada 13 jadwal pertandingan yang langsung terimbas dalam penundaan kompetisi Liga 2 2022-2023.

Semua jadwal melibatkan tim-tim yang menghuni Grup Barat, Tengah dan Timur dan terbentang sejak Kamis (6/10/22) hingga Sabtu (8/10/22).

Deltras sendiri sudah memainkan enam pertandingan sepanjang putaran pertama Liga 2 Grup Timur. Artinya, mereka itu masih menyisakan dua jadwal lagi.

Jadwal Deltras yang ikut tertunda adalah away menghadapi Babel United Palu, Jumat (7/10/22). Satu lagi adalah laga kontra Sulut United yang tertunda dan belum dijadwalkan kembali.