Liga Italia

Penyerang Muda AC Milan Disejajarkan dengan Haaland dan Lewandowski, Legenda Italia Tak Terima

Selasa, 4 Oktober 2022 01:55 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Daniele Mascolo
Rafael Leao saat laga Liga Champions AC Milan v Dinamo Zagreb Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Rafael Leao saat laga Liga Champions AC Milan v Dinamo Zagreb

INDOSPORT.COM – Masuknya nama penyerang tim raksasa Liga Italia, AC Milan, Rafael Leao dalam daftar lima penyerang terbaik dunia memicu protes dari legenda Juventus dan Lazio.

Hal ini terjadi dalam salah satu acara analisis sepak bola yang ditayangkan dalam acara televisi, Sky Sports, yang mempekerjakan legenda klub Liga Italia, AC Milan, Alessandro Costacurta.

Costacurta menyebut bahwa penyerang AC Milan, Rafael Leao pantas masuk dalam lima besar penyerang terbaik dunia saat ini.

Namun demikian, pendapat mantan pemain yang akrab disapa Billy ini mendapat sanggahan dari dua leganda klub Liga Italia lainnya, yaitu Paolo Di Canio dan legenda Juventus, Alessandro Del Piero yang memang seorang penyerang.

Padahal, dalam acara adu pendapat soal sepak bola tersebut, Rafael Leao baru saja mencetak satu gol dan satu assist dalam laga Liga Italia melawan Empoli pada hari Minggu (02/10/22) dini hari WIB.

Costacurta yang kini menjadi pandit sepak bola menyebut bahwa Rafael Leao menjadi salah satu dari lima penyerang terbaik dunia yang disanggah dengan cepat oleh Paolo Di Canio dan Alessandro Del Piero.

Baik Del Piero dan Di Canio justru mengungkap bahwa salah satu penyerang terbaik di dunia adalah Erling Braut Haaland yang kini bermain untuk Manchester City.

“Erling Haaland berada dalam kategori berbeda. Saya tak melihat keindahannya dan Haaland sudah berada di dunia yang lainnya,” ujar Di Canio.

“Leao punya talenta untuk jadi tiga besar dunia dan dia bisa berada di sana, tetapi sekarang belum saatnya untuk itu,” imbuh Di Canio.

Pendapat inipun diamini oleh Alessandro Del Piero yang merupakan salah satu penyerang top timnas Italia dan membela Juventus.